AHY Bicara tentang Capres di Pemilu 2024, Dia Bilang Begini

Minggu, 17 April 2022 – 19:21 WIB
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memakai serban dari takmir Masjid Agung Demak, Kamis (7/4). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bicara tentang calon presiden yang diusung partainya di Pemilu 2024.

Menurut AHY, dia akan maju sebagai kandidat presiden atau kandidat wakil presiden, jika rakyat mengehendakinya.

BACA JUGA: 4 Menteri Pengin jadi Capres, Tak Mungkin Mundur, Nikmat

“Apakah saya akan maju capres atau cawapres 2024? Saya menyampaikan pada ramadan ini, bahwa semua itu tidak hanya bergantung pada kesepakatan ketua parpol koalisi, tetapi lebih pada kehendak rakyat,” ujar AHY dalam keterangannya, Minggu (17/4).

AHY menyatakan hal itu dalam acara 'Malam Silaturahmi dan Kontemplasi' yang diselenggarakan di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.

BACA JUGA: Kang Ujang Yakin Jokowi tak Berani Copot Menteri yang Pengin jadi Capres, Nih Alasannya

AHY mengatakan yang kini dilakukan adalah mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

Untuk mewujudkan kedua hal tersebut, semuanya membutuhkan soliditas dan kekompakan Partai Demokrat.

BACA JUGA: Dukungan Tak Terbendung, Baliho Erick Thohir Capres 2024 Makin Masif di Jatim

“Dengan rendah hati, saya berusaha menjawab kami ingin terus ikhtiar dan berjuang dengan baik dengan cara-cara yang baik."

"SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) selalu mengajarkan pada kami untuk memiliki tujuan yang baik, niat yang baik, dan berjuang dengan cara-cara yang baik."

"Hanya itu modal kami, selebihnya kami serahkan kepada rakyat,” katanya.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY menyebut akan memimpin langsung ikhtiar partainya untuk memastikan terbentuknya tiket atau perahu koalisi 20 persen presidential threshold (PT) yang ditetapkan menuju Pemilu 2024.

“Untuk itu, saya akan membuka komunikasi politik secara aktif dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan) para pimpinan parpol, para mitra berdemokrasi tanpa kecuali,” kata AHY.

AHY mengatakan dirinya akan membangun hubungan dengan baik dengan partai-partai lain, serta membuka semua saluran komunikasi tersebut.

“Hal yang terpenting bagi Partai Demokrat, koalisi yang terbentuk adalah koalisi yang memiliki visi dan program atau platform untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat."

"Insyaallah, kalau terus memperjuangkan rakyat, maka koalisi ini akan menjadi koalisi pemenang,” kata AHY.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler