AHY dan Syaikhu Bertemu, Bahas Apa?

Rabu, 21 April 2021 – 14:01 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dok ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menggelar  pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Sedianya pertemuan dua pimpinan parpol tersebut dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (22/4).

BACA JUGA: Nama SBY Hilang dari Daftar Pemohon Logo Partai Demokrat, Ini Penjelasan Kubu AHY

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP PD Herzaky Mahendra Putra menyebut Syaikhu datang ke kantor parpolnya bersama pengurus PKS.

Menurutnya, kedatangan pengurus PKS itu ialah kunjungan balasan.

BACA JUGA: Dahlan Tewas Usai Mobil Tabrakan

Sebelumnya, kata dia, rombongan pengurus PD yang dipimpin AHY, lebih dahulu mendatangi kantor PKS untuk menjalin silaturahmi.

"Ini merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah sebelumnya Ketum AHY bersama petinggi PD melakukan kunjungan ke PKS beberapa waktu lalu," ujar Herzaky dalam keterangan persnya, Rabu (21/4).

Menurut Herzaky, pertemuan pengurus PD dengan parpol lain merupakan hal biasa. Pengurus Demokrat rutin bersilaturahmi ke pimpinan dan kader partai lain.

"Di bawah kepemimpinan AHY selama setahun terakhir ini sudah melakukan silaturahmi ke Golkar, PKB, PKS, PAN, dan PPP," ujar alumni Universitas Indonesia tersebut.

Herzaky mengatakan, komunikasi dan silaturahmi antarparpol sesuatu hal penting.

Sebab, kata dia, silaturahmi bukan saja menjembatani perbedaan pandangan, melainkan menyatukan energi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa.

"Di sisi lain, PKS sendiri pun sudah berkeliling ke berbagai parpol lainnya sebelum berkunjung ke kantor kami," ungkap dia. (ast/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Partai Demokrat   AHY   PKS   Demokrat  

Terpopuler