AHY Dorong Perubahan di Indramayu Melalui Sholawat

Kamis, 03 Desember 2020 – 09:25 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Muhammad Sholihin – dr. Ratnawati (Sholawat) dalam Pilkada Indramayu. Foto: Dok. Demokrat

jpnn.com, INDRAMAYU - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meminta kader-kadernya untuk memaksimalkan hari-hari tersisa guna memenangkan pasangan Muhammad Sholihin – dr. Ratnawati (Sholawat) dalam Pilkada Indramayu.

“Kabupaten ini memiliki sumber daya alam, baik itu di bidang pertanian, kelautan, migas dan komoditas lainnya, sehingga perlu dikelola dengan baik agar produktif dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesan AHY dalam acara temu media di Indramayu, Selasa malam (1/12).

BACA JUGA: TNI AL Optimalkan Fungsi Bintek Watpers dan PPMD

Selama ini, menurut AHY, pengembangan potensi Indramayu terhalang antara lain oleh perilaku korupsi.

“Semoga Kabupaten Indramayu Bertasbih (Bersih, Tuntas dan Berkah), di bawah kepemimpinan Sholawat,” ujar AHY.

BACA JUGA: Rumah Ibunda Mahfud MD Diseruduk, Begini Respons LaNyalla

Indramayu merupakan lokasi pilkada kedua yang dikunjungi AHY dalam gerilya Nusantara kampanye Pilkada melalui perjalanan darat. Siang harinya, AHY mengunjungi Karawang.

AHY memuji pasangan calon nomor urut satu ini. “Pak Sholihin berpengalaman sebagai anggota DPRD dan pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu periode 2019-2024, pernah menjadi aktivis, dan ustaz juga,” kata AHY.

BACA JUGA: Pilkada Karawang, AHY: Cellica Layak Dapat Kesempatan 5 Tahun Lagi

“Bu Ratnawati seorang dokter, mengambil magister Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia, dan pernah dianugerahi dokter teladan di Kabupaten Kuningan,” lanjutnya.

AHY juga memuji empat misi pembangunan paslon Sholihin-Ratnawati: pembangunan yang pro growth (pro pertumbuhan), pro jobs (membuka lapangan pekerjaan), pro poor (pro rakyat miskin dan tertinggal) dan pro environment (menjaga kelestarian lingkungan kita bersama).

“Ini bagus program-programnya, Demokrat banget,” puji Ketum AHY. “Saya senang dan bangga ini dijadikan misi dalam perjuangan Sholawat.”

Kepada kedua paslon, AHY menitipkan harapan agar jika terpilih nanti, pasangan Sholawat bisa mengurangi kemiskinan.

AHY Juga mengingatkan agar mengedepankan penanganan Covid-19 sebagai skala prioritasnya.

“Yakinkan keselamatan jiwa manusia mendapatkan perhatian utama,” tutur Ketum AHY.

“Ekonomi bisa dipulihkan, tetapi jiwa manusia tidak dapat dikembalikan. Mari kita berantas dan putus rantai Covid-19 di Kabupaten Indramayu,” lanjut Ketum AHY dengan semangat.

AHY juga menekankan soal pembangunan kualitas sumber daya manusia.

“Yang pertama, pelayanan kesehatan/ healthcare yang harus lebih baik, terjangkau, dan merata, dan yang tidak kalah penting juga adalah sektor pendidikan,” tutur AHY.

Menurut AHY, pendidikan adalah kunci dari keberhasilan masa depan. “Kalau Indramayu mau meningkat dan memutus rantai kemiskinan dan pengangguran, maka investasikan pada sektor pendidikan formal.”

Kehadiran AHY disambut meriah. Baliho dan bendera Demokrat maupun foto AHY bertebaran dimana-mana.

“Mas AHY menjadi magnet tersendiri dan menjadi kekuatan bagi kami dan masyarakat Indramayu,” tutur Cabup Muhammad Sholihin.

“Terima kasih banyak Mas Agus sudah hadir di Indramayu untuk mendukung dan memberikan semangat kepada kami, Sholawat,” tambah Cawabup Ratnasari.

Dari Indramayu, AHY bertolak ke Cirebon untuk bermalam, sebelum melanjutkan perjalanan ke Klaten dan Semarang.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler