AHY Menguat Jadi Cawapres, Kogasma PD: Jangan Cepat Jemawa

Jumat, 11 Mei 2018 – 22:37 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono menyapa kader Partai Demokrat. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Roda Tiga Konsultan kembali menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai sosok yang paling diunggulkan untuk menjadi cawapres Presiden Joko Widodo.

Sebanyak 70,8 % responden memilih ketua Kogasma Partai Demokrat menjadi Cawapres Jokowi, dan 70,0 % menjadi Cawapres Prabowo.

BACA JUGA: Tujuh Kriteria Pendamping Jokowi versi Ichsanuddin Noorsy

Survei dilakukan pada 21 April hingga 2 Mei 2018 dengan jumlah responden 1.610 orang dan margin of error plus-minus 2,5 persen. Adapun mayoritas responden berusia 22-30 tahun dan tingkat pendapatan Rp 1-3 juta.

Menanggapi hasil survei tiga roda konsultan, Deputi Media dan Humas Kogasma, Putu Supadma Rudana berharap para pendukung AHY tidak terlalu cepat jemawa dengan hasil survei Roda tiga tersebut.

BACA JUGA: Ini Tokoh yang Diinginkan Publik jadi Pendamping Jokowi

"Survei tersebut membuktikan bahwa generasi milenial membutuhkan figur pemimpin muda untuk bangsa ini. Namun, mari kita jangan terlalu cepat puas akan hasil survei tersebut, karena perjalanan merebut hati rakyat masih panjang.

“Marilah saat ini kita tetap fokus bekerja, menyapa masyarakat, menyerap aspirasi, peduli dan terus berikan Solusi bagi masyarakat. Capres atau Cawapres semua tergantung keinginan rakyat,” ujar Putu.

BACA JUGA: Hasil Survei Terbaru: Agus Harimurti Yudhoyono Teratas

Anggota komisi X DPR ini menjelaskan bahwa AHY selama ini terus hadir di tengah masyarakat untuk menyapa dan berdialog secara langsung dengan warga baik dari ulama, santri, komunitas, buruh, perempuan, mahasiswa, mahasiswi, pengusaha, pedagang, nelayan, generasi milenial, kader dan tokoh-tokoh daerah.

"Kunjungan AHY Menyapa Indonesia terdahulu sudah dilakukan di kampus-kampus dan juga dalam kegiatan jalan sehat ataupun olahraga bersama dengan 'AHY the Future Leader' maupun The Yudhoyono Institute.

“Kini, AHY sebagai Komandan Kogasma terus tanpa lelah melakukan safari politik menyapa masyarakat dari hati ke hati ke berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sulawesi Tenggara, hingga yang terbaru nanti akan ke Lampung pada 12 - 13 mei 2018. Kemanapun AHY datang selalu disambut secara antusias oleh warga," papar Putu.

Sebelumnya AHY diunggulkan responden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 pada survei Roda Tiga Konsultan (RTK). AHY mendapat perolehan 8,5% pada pertanyaan top of mind.

"Ketika responden diberi pilihan nama, AHY tetap jadi nomor 1 dengan 18 persen. Kemudian Gatot dengan persentase 14. Lalu ada Muhaimin Iskandar, Sri Mulyani, dan lain-lain," jelas Direktur Riset RTK Rikola Fedri saat merilis hasil surveinya, Kamis (10/5/2018).

Survei Indikator Politik Indonesia yang juga baru merilis hasil surveinya menunjukkan AHY unggul untuk mendampingi Jokowi di pilpres.

Simulasi dilakukan dengan tren semiterbuka dengan pertanyaan 'siapa yang pantas menjadi wakil presiden Jokowi bila ia kembali maju sebagai capres'. Berdasarkan simulasi 19 nama, hasilnya, AHY unggul dengan 16,3%.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cak Imin Temui Airlangga di Rumahnya, Bahas Cawapres Jokowi?


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler