Aiptu Mustakim Sedang Mengajar Mengaji, Irjen Iqbal Bawa Gubernur Riau Beri Kejutan

Senin, 12 Desember 2022 – 22:27 WIB
Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesuai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Aiptu Mustakim kaget dengan kedatangan Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Senin (12/12). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, DUMAI - Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesuai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Aiptu Mustakim kaget dengan kedatangan Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Senin (12/12).

Kejutan diberikan langsung jenderal polisi bintang dua tersebut saat berkunjung ke Kota Dumai.

BACA JUGA: Meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil, Irjen Iqbal Titip Pesan Tegas

Iqbal awalnya menghadiri rapat koordinasi Tim Pembina Samsat Riau 2022.

Iqbal lalu secara khusus mendatangi keberadaan Aiptu Mustakim yang memiliki dedikasi luar biasa sebagai personel polisi.

BACA JUGA: Ada Teror Bom Bunuh Diri di Bandung, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Keluarkan Instruksi

Selain menjalani tugas sebagai personel Bhabinkamtibmas, Aiptu Mustakim juga mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah di Jalan Benteng, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

Sebagai bentuk apresiasi atas apa yang dilakukan anggotanya itu, Irjen Iqbal menghampiri langsung Aiptu Mustakim saat sedang mengajar.

BACA JUGA: Apresiasi Irjen Iqbal untuk Anak Buah yang Pertaruhkan Nyawa demi Berantas Narkoba

Bahkan, Irjen Iqbal turut mengajak serta Gubernur Riau Syamsuar yang saat itu juga hadir di Kota Dumai dengan agenda yang sama.

Tak hanya itu, sejumlah pejabat Kota Dumai juga ikut bersama Irjen Iqbal. Di antaranya Wali Kota Dumai Paisal, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, dan Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan.

Melihat kehadiran Irjen Iqbal dan rombongan, Aiptu Mustakim kaget sekaligus senang.

Dia tak menyangka pimpinan Korps Bhayangkara Lancang Kuning itu bertandang langsung ke tempatnya mengajar.

Irjen Iqbal juga menyaksikan langsung bagaimana proses Aiptu Mustakim mengajar di dalam kelas. Hal ini lantas membuat mantan Kapolda NTB itu takjub sekaligus bangga.

Atas dedikasi dan ketulusan Aiptu Mustakim, Gubernur Riau memberikan cendera mata berupa kain sarung pembuatan seragam peserta didik, para guru dan pengurus TPQ Zaidatul Mukaromah, serta uang santunan.

Sementara itu, Kapolda Riau memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah berupa ponsel pintar dan uang santunan.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto mengatakan Irjen Iqbal sangat mengapresiasi pengabdian yang dilakukan anak buahnya itu.

"Kejutan dan cendera mata yang diberikan untuk Aiptu Mustakim merupakan salah satu bentuk apresiasi Kapolda Riau dan Pak Gubernur atas dedikasinya yang telah dengan tulus dan ikhlas membantu proses belajar mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah," kata dia.

Sementara itu, Aiptu Mustakim mengaku terkejut dan bahagia saat menerima kunjungan langsung dari Kapolda Riau dan Gubernur Riau beserta rombongan.

"Ini akan saya jadikan pendorong semangat untuk bisa mengabdikan dan mendedikasikan diri bagi masyarakat Kota Dumai khususnya Kelurahan Pangkalan Sesai," imbuhnya. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Personel Polres Kampar Bripda Regi Ukir Prestasi, Jangan Lupa sama Pesan Irjen Iqbal


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler