Meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil, Irjen Iqbal Titip Pesan Tegas

Senin, 12 Desember 2022 – 18:04 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil. Foto: Dokumentasi Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, RIAU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil yang berada di Bagansiapiapi, tepatnya di Jalan Perwira depan Polsek Bangko, Senin (12/12).

Dengan diresmikannya kantor pelayanan terpadu itu, masyarakat bisa mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat kehilangan barang, dan pengaduan masyarakat.

BACA JUGA: Ramalan Cuaca di Riau 12 Desember 2022, Jangan Abaikan Imbauan BMKG

Pendirian kantor pelayanan terpadu sebagai penunjang percepatan pelayanan masyarakat. Pasalnya, lokasi Polres yang cukup jauh dari keramaian masyarakat di Bagansiapiapi dan sekitarnya.

Sebelumnya, masyarakat harus menempuh waktu kurang lebih dua jam ke Polres Rohil untuk melakukan pengurusan admistrasi yang diperlukan.

BACA JUGA: Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil Dibuka, Terima Kasih, Pak Polisi

Saat ini, cukup mendatangi kantor pelayanan terpadu yang berada di tengah Kota Bagansiapiapi.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelayanan terhadap masyarakat memang merupakan sesuatu yang menjadi prioritas.

BACA JUGA: Polres Rohil Ringkus Empat Kawanan Rampok Bersenpi

Apalagi, saat ini semua kerja dan strategi harus berorientasi kepada publik atau masyarakat.

"Pelayanan harus menjadi prioritas, karena Polri bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepentingan publik merupakan hal utama," Irjen Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri itu mengapresiasi Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto yang begitu peka terhadap keluhan masyarakat dan mengatakan langkah membangun kantor pelayanan terpadu tersebut sangat tepat dan luar biasa.

"Saya minta bukan hanya sekadar diresmikan, tetapi pelayanan harus semangat dan prima. Sehingga benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, pelayanan harus humanis sabar dan ramah," paparnya.

Irjen Iqbal berpesan agar pelayanan yang diberikan harus maksimal.

Menurut Kapolda, jika pelayanan yang diberikan benar-benar baik maka masyarakat dengan sendirinya akan datang berduyun-duyun melakukan berbagai urusan.

Sementara itu, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman menerangkan bahwa pelayanan memang menjadi fokus utama Pemda Rohil dan sama halnya dengan inovasi yang dilakukan Polres Rohil dengan pembangunan kantor layanan terpadu.

Kantor pelayanan terpadu itu menjadi kebanggaan bagi semua pihak tak terkecuali Pemda Rohil.

Dengan peresmian kantor pelayanan terpadu tersebut akan mempermudah masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya dalam melakukan pengurusan seperti SIM, SKCK, dan lainnya.

"Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami, di mana Polres Rohil membuat suatu terobosan dengan membuka kantor pelayanan terpadu. Selama ini masyarakat Bagansiapiapi mengeluhkan jauhnya ke Polser Rohil,” ungkapnya.

Kantor pelayanan terpadu ini adalah yang pertama di Riau untuk jajaran kepolisian. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Iqbal Minta Pengedar Narkoba Dihukum Maksimal


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler