AirAsia Buka Rute Domestik dari Palembang per 16 September

Sabtu, 06 September 2014 – 19:08 WIB

jpnn.com - PALEMBANG – Maskapai AirAsia Indonesia berencana menerbangi rute domestik dari Palembang. Saat ini pihaknya baru menerbangi 9 rute domestik di Indonesia dengan 30 armada menggunakan pesawat Airbus A320. Yakni Jakarta–Surabaya, Bandung–Surabaya, Bandung–Pekanbaru, Jakarta–Bali, Jakarta–Jogja, Bali–Jogja, Bali–Surabaya, Medan–Jakarta, dan Bandung–Bali.

“Pada 16 September nanti kita akan umumkan rute domestik baru itu. Rencananya menerbangi Palembang. Setelah diumumkan kami akan open sale,” jelas Audrey Progastama Petriny, head of corporate secretary and communication AirAsia Indonesia didampingi staf humasnya Ika Yunuarini seperti dilansir Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Sabtu (6/9).

BACA JUGA: Punya Properti sejak Muda, Why Not?

“Penerbangan perdana kemungkinan satu bulan setelah diumumkan,” lanjutnya.

Dikatakan, sebenarnya AirAsia sudah menerbangi Palembang, tetapi rute internasional, yakni Palembang-Kuala Lumpur (P/P) satu kali setiap hari.

BACA JUGA: Akses Tak Layak, Semen Indonesia Tunggu Janji Pemkot Sorong

“Itu yang mengoperasikan afiliasi kami, yakni AirAsia Malaysia. Secara operasional, kami mengoperasikan armada dengan rute masing-masing,” cetusnya.

Dia menyebut, di bawah grup AirAsia, ada 6 maskapai di 6 negara Asean.

BACA JUGA: Pengusaha Rental Mobil di Sorong Untung Rp 240 Juta Per Bulan

“Kita lihat potensi market penerbangan di Metropolis cukup tinggi. Ini juga bisa dilihat dari tingginya load factor penerbangan Palembang-Kuala Lumpur. Itulah alasan kami tertarik buka rute domestik dari kota ini,” bebernya.

Pihaknya akan menawarkan tarif maskapai low cost yang selama ini diberikan AirAsia. Meskipun hemat, pihaknya tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam penerbangan.

“Di rute domestik, paling diminati penumpang rute Jakarta-Bali terutama saat musim liburan. Load factor-nya bisa sampai 100 persen. Kita harap rute baru dari Palembang juga sama kondisinya,” tutupnya.(cj10/fad/ce1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakin Sagu Perhutani Bisa Bersaing dengan Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler