AirAsia Indonesia Hadirkan E-Boarding Pass di Bandara Soetta

Senin, 11 Mei 2015 – 16:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - AirAsia Indonesia menghadirkan inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi penumpangnya. Caranya ialah dengan menerapkan e-boarding pass. Untuk mendapatkan e-boarding pass ini juga sangat mudah.

Penumpang AirAsia, baik anggota maupun non-anggota tinggal melakukan check-in melalui aplikasi AirAsia Mobile yang bis diunduh di Apple Appstore, Google PlayStore dan www.airasia.com.

BACA JUGA: Investor Tiongkok Jajaki Program Satu Juta Rumah

"Setelah proses check-in berhasil, pelanggan akan secara otomatis menerima e-boarding pass di ponsel mereka," ujar Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia Audrey Progastama Petriny di Jakarta, Senin (11/5).

Nantinya, pelanggan dengan e-boarding pass dan tidak membawa bagasi bisa langsung menuju boarding gate. Sementara pelanggan yang membawa bagasi bisa menyerahkan bagasinya terlebih dahulu di konter baggage drop di bandara untuk selanjutnya menuju boarding gate.

BACA JUGA: Sambut Lebaran dan Libur Panjang, Garuda Sediakan 2,6 Juta Kursi

"Setiba di boarding gate, petugas AirAsia akan mencocokkan data pelanggan dengan kartu identitas dan memindai e-boarding pass. Selanjutnya, pelanggan dapat menuju pesawat. Pelanggan wajib menunjukkan e-boarding pass kepada awak kabin sebelum memasuki pesawat," jelas Audrey.

Saat ini, e-boarding pass AirAsia hanya tersedia untuk rute penerbangan domestik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Ke depannya, e-boarding pass AirAsia akan diterapkan di berbagai hub AirAsia, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Kasih Diskon 35 Persen, PermataBank Gandeng Garuda Indonesia

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penuhi Persyaratan Kemenhub, Nam Air Gandeng Sriwijaya Air


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler