AirAsia Lakukan Migrasi Sistem

Senin, 15 Juli 2013 – 22:11 WIB
JAKARTA – Maskapai penerbangan AirAsia akan melakukan migrasi sistem terkait kepindahan operasional bandara, dari Bandara Internasional Polonia ke Bandara Internasional Kualanamu pada 25 Juli 2013.

Manajer Komunikasi AirAsia Indonesia Audrey Progastama Petriny menjelaskan proses migrasi sistem itu, dimana AirAsia mengubah kode Bandara Internasional Polonia (MES) menjadi Bandara Internasional Kualanamu (KNO) dalam sistem reservasi.

"Perubahan itu akan berlangsung selama 5 jam 30 menit mulai Senin, 15 Juli 2013, pukul 22.00 WIB hingga Selasa, 16 Juli 2013, pukul 03.30 WIB," ujar Audrey melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/7).
 
Selama migrasi atau perpindahan sistem berlangsung, pelanggan tetap dapat melakukan pemesanan maupun pembelian tiket AirAsia secara online ke seluruh destinasi. "Kecuali untuk rute dari dan menuju Medan. Penumpang AirAsia dari dan/atau menuju Medan juga tidak dapat melakukan online check-in. Di samping itu, fitur "atur pemesanan saya’ (Manage my Booking) untuk seluruh destinasi tidak tersedia selama proses migrasi ini berlangsung," tuturnya.
 
Audrey mengimbau bagi pelanggan AirAsia yang ingin melakukan pembelian tiket dan juga melakukan check-in untuk penerbangan dari dan/atau menuju Medan, serta bagi calon penumpang yang ingin mengubah pemesanan lewat fitur Manage my Booking, dianjurkan untuk melakukannya sebelum Senin, 15 Juli 2013, pukul 22.00 WIB atau setelah Selasa, 16 Juli 2013, pukul 03.30 WIB.
 
Karena setelah migrasi sistem selesai, seluruh penumpang yang akan bepergian dari dan/atau menuju Medan untuk keberangkatan 25 Juli 2013 dan seterusnya akan menerima rincian jadwal perjalanan dengan kode bandara terbaru.
 
"Bagi seluruh penumpang dari dan/atau menuju Medan dengan periode keberangkatan 25 Juli 2013 dan seterusnya yang telah melakukan check-in online sebelumnya, diharuskan untuk melakukan check-in ulang sampai dengan 1 jam sebelum keberangkatan," papar dia.
 
Apabila penumpang ingin melakukan perubahan pemesanan selama proses migrasi sistem berlangsung, penumpang dapat langsung menghubungi call center di 021-29270999 atau call center Medan di nomor 061-4571574, maupun melalui LiveChat atau mengisi formulir pertanyaan online eForm di www.airasia.com dengan mencantumkan kode booking Anda.
 
"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena adanya proses migrasi sistem ini. Kami mengucapkan terima kasih atas pengertian dari seluruh pelanggan," tutupnya. (chi/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirut Kaget Baca Berita Merpati Akan Dijual

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler