AirAsia Kembali Operasikan Rute Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang

Jumat, 01 Januari 2021 – 20:41 WIB
AirAsia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maslapai AirAsia mulai awal Januari ini akan mengoperasikan kembali dua rute penerbangan, yaitu Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga menjelaskan pengoperasian kembali beberapa rute yang sebelumnya sempat berhibernasi ini merupakan jawaban atas permintaan masyarakat yang menginginkan layanan AirAsia kembali hadir.

BACA JUGA: Pengumuman Penting untuk Calon Penumpang AirAsia Rute Jakarta-Pontianak

"Di rute-rute ini kami tetap berkomitmen untuk menyediakan tiket dengan harga terjangkau dengan gratis bagasi 15 kg dan menawarkan kemudahan layanan rapid test/swab antigen mulai dari Rp95 ribu dan PCR test mulai dari Rp700 ribu bagi pelanggan," ujar Veranita.

AirAsia sambung Veranita senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta melakukan inovasi yang membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga.

BACA JUGA: Diundang Gisel, MYD Langsung Datang dari Jepang ke Medan, Terjadilah..

AirAsia memahami adanya kebutuhan perjalanan penting dan segera sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan.

Dengan adanya informasi jadwal ini calon penumpang bisa merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman.

BACA JUGA: 6 Penyebab Kematian Mendadak yang Jarang Diketahui

Calon penumpang juga dapat mengakses web maupun situs airasia.com untuk mengetahui jadwal penerbangan terkini yang masih tersedia.

Pelanggan juga bisa melakukan penerbangan lanjutan (fly-thru) ke kota lainnya seperti dari Semarang ke Padang dan Medan melalui Jakarta, atau ke Labuan Bajo dari Surabaya dan Jakarta melalui Bali. 

Khusus bagi penumpang, AirAsia memberikan penawaran spesial untuk layanan swab antigen seharga Rp95.000 dan swab PCR seharga Rp700 ribu di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia.

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan.

AirAsia juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai perkembangan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing daerah tujuan yang dapat diakses di sini.

Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprot dengan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler