Airlangga: Berkurban Ingatkan Kita untuk Mengabdi pada Masyarakat

Jumat, 31 Juli 2020 – 15:47 WIB
Penyerahan hewan kurban di kantor DPP Golkar. Foto: dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau para kadernya untuk menjadikan momen Iduladha sebagai upaya peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Salah satunya dengan menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat serta berkurban untuk sesama.

BACA JUGA: Airlangga Minta Kader Menangkan Calon Golkar di Pilkada 2020

“Hari Raya kurban ini mengingatkan kita untuk berkurban dan juga mengabdi kepada masyarakat,” kata Airlangga Hartarto usai menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban DPP Partai Golkar, Jumat (31/7).

“Dalam situasi pandemi saat ini, selain meningkatkan keimanan dan ketakwaaan, kita juga perlu meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pilkada 2020, Golkar Terapkan Kebijakan Politik Tanpa Mahar

Menurut Airlangga Hartarto, kepedulian untuk berkurban sangat relevan dengan kondisi saat ini yang tengah berjuang melawan Covid-19.

"Dalam situasi seperti ini, kita dituntut untuk selalu peduli terhadap sesama. Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan sikap kedermawanan, saling berbagi dan saling gotong-royong,” ujarnya.

BACA JUGA: Ratusan Komunitas Bersinergi Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban di 42 Kota

Airlangga juga meminta kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat pemotongan hewan kurban dan pembagiannya.

“Kita masih dalam pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan perlu diterapkan jangan sampai menimbulkan kerumuan atau bahkan menimbulkan kluster baru,” tegasnya.

Perayaan Hari Raya Iduladha kali ini, terdapat 37 sapi yang dititipkan oleh perorangan maupun instansi partai Golkar.

“37 hewan kurban dari seluruh poksi di DPR RI dari poksi 1 hingga 11, organisasi sayap partai dan perorangan. Semua akan disembelih menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” tutur TB Ace Hasan Syadzily, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Kerohanian.

Menurutnya, hewan kurban akan diberikan secara langung berupa hewannya atau dagingnya saja.

“Jadi tidak ada pembagian disini, kami tidak mau ada klaster baru. Daging atau hewan kurban akan kami kirim ke beberapa panti asuhan dan masjid di Jakarta,” pungkasnya.(mg7/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler