Ajak Kaum Muda, Bintang Toedjoe Gagas 50K Kantong Darah

Rabu, 29 Maret 2017 – 22:44 WIB
Kick off Ngeblend 50K kantong darah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo Jakarta Barat, Rabu (29/3). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi kemanusiaan kembali menjadi program andalan PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss Blend. Kali ini dengan menggelar donor darah serentak di 84 kota seluruh Indonesia, Minggu (2/4) mendatang.

Seperti biasa, PT Bintang Toedjoe menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk tahun ini, tema yang diusung adalah Donor Darah - Ngeblend No Fear!

BACA JUGA: Jalasenastri AAL Melaksanakan Donor Darah

Kick off Ngeblend 50K kantong darah Movement dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo Jakarta Barat, Rabu (29/3). Menariknya, dalam rangka melakukan revitalisasi pendonor ke usia muda, Bintang Toedjoe sengaja melibatkan kaum muda.

“Sesuai temanya, Blend ingin mengajak anak muda untuk berani atau tidak takut untuk menyumbangkan darahnya dalam Gerakan 50k (50 ribu) kantong darah,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, Rabu (29/3).

BACA JUGA: Bripka Reksen, Sosok Polisi yang Baik Hati

Untuk mewujudkan itu, Bintang Toedjoe berperan aktif di berbagai komunitas dan mengajak pendonor mulai dari komunitas youtubers, futsal, basket, clothing, dan lain-lain.

Pihaknya sengaja melibatkan para artis muda dan atlet nasional Indonesia. Mereka antara lain Jessica Mila, Mischa Chandrawinata, Marsha Aruan dan pebasket Vamiga Michael serta Kelly Purwanto.

BACA JUGA: Darah Nikita Mirzani Ditolak Rumah Sakit, Alasannya...

“Mereka mewakili elemen bangsa sekaligus kaum muda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh yang real dalam menyuarakan gerakan nasional Donor Darah - Ngeblend No Fear!” sambungnya.

Sementara itu, PMI mengapresiasi dan menyambut baik langkah Extra Joss BLEND ini. PMI berharap kegiatan ini benar-benar akan menjadi tonggak baru dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan.

“Gerakan ini merupakan salah satu langkah yang sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah secara nasional. kebutuhan darah di Indonesia sesuai dengan standar World Health Organization (WHO), yaitu dua persen dari total penduduk, artinya Indonesia membutuhkan sekitar lima juta kantong darah per tahun,” ujar Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita.

Para artis dan atlet muda yang dilibatkan dalam gerakan ini menyambut baik upaya yang digagas PT Bintang Toedjoe.
“Saya belum pernah melakukan donor darah, sampai akhirnya ada gerakan ini dan saya ikut bergabung bersamanya,” ucap Mischa Chandrawinata.

Pemilik Jakcloth, Ucok Nasution, dia mengatakan akan memfasilitasi dan memberikan ruang untuk PMI dan gerakan donor darah di acara puncak di Jakcloth Jakarta. “Ini adalah untuk kemanusiaan dan anak muda harus berada di garis depan,” ujar Ucok.

Pemain basket nasional Vamiga Michael pun mendukung gerakan 50 ribu kantong darah ini. “Ayo kita dukung untuk capai 50 ribu kantong darah, datang di 2 april di 84 kota, dan 6 Mei di Jakcloth Jakarta,” katanya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stok Kurang, PMI Ngamen Darah Keliling


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler