Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Berhati Nurani

Sabtu, 29 Maret 2014 – 13:21 WIB

jpnn.com - LAMONGAN - Calon Presiden Partai Hanura Jenderal (Purn) Wiranto menilai bahwa Indonesia sebenarnya belum merdeka secara keseluruhan. Kata dia Indonesia hanya merdeka secara fisik. Menurutnya, negeri ini masih banyak bergantung kepada bangsa lain.

"Pendahulu kita menitipkan negara untuk dibangun dengan makmur aman adil dan sejahtera. Tapi setelah 69 tahun, ternyata belum terwujud," ujar Wiranto saat acara Doa Bersama untuk Bangsa "Indonesia Aman Hanura Menang" Dalam Rangka Kampanye Nasional Partai di Lapangan Desa Tunggul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (28/3).

BACA JUGA: Kalangan Santri Dukung Jokowi

Ia menegaskan, bangsa ini belum bisa melaksanakan apa yang diamanatkan oleh para pendahulu yang berjuang dan berkorban merebut kemerdekaan negeri ini.  "Belum dapat wujudkan apa yang dimimpikan rakyat," kata bekas Panglima ABRI ini.

Karenanya, Wiranto mengatakan pada pemilu 9 April 2014 dan 9 Juli 2014 nanti untuk tidak salah memilih memimpin.

BACA JUGA: Ini Cara PKS Menghindari Capres Boneka

"Kalau keliru memilih, maka lima tahun lagi nasib kita tidak jelas dapat pemimpin yang tidak berakhlakul karimah. Kalau pemimpin tak jelas, nasib rakyat juga ikut tidak jelas," katanya.

Menurut Wiranto, yang dibutuhkan masyarakat adalah pemimpin yang berakhlakul karimah, tidak menyalahgunakan kewenangan, tidak mencari kekayaan, hadiah, uang, kebanggaan pribadi.

BACA JUGA: Sebut Prabowo Terlalu Sadis Sindir Jokowi

Menurutnya, kalau pemimpin berhati buruk maka dia akan berbuat korupsi. "Kalau pemimpin yang pakai hati nurani, akan selalu mengingat siapa yang memilih dan mengangkatnya jadi pemimpin," katanya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Siap Beli BUMN yang Dijual Mega


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler