Sebut Prabowo Terlalu Sadis Sindir Jokowi

Sabtu, 29 Maret 2014 – 11:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik Tjipta Lesmana menyayangkan pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa calon presiden (capres) PDI Perjuangan Joko Widodo merupakan capres boneka.

Menurut Tjipta, pernyataan itu terlalu sadis. "Saya yakin isitilah wayang ini muncul karena Prabowo. Dia mengatakan Jokowi capres boneka. Apakah Jokowi boneka? Menurut saya sindiran itu terlalu sadis," katanya dalam diskusi Siapa Dalang dan Wayang Capres 2014 di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/3).

BACA JUGA: Jokowi Siap Beli BUMN yang Dijual Mega

Tjipta tidak sependapat dengan pernyataan Prabowo yang menyatakan Jokowi sebagai capres boneka. "Saya tidak sependapat, Jokowi tidak bisa jadi boneka. Siapapun nanti, misalnya kalau ada capres dari Demokrat kan bisa saja disebut boneka dari SBY," ucapnya.

Tjipta menambahkan, apabila ada kesan sinis dari Prabowo sah-sah saja. Pasalnya saat ini adalah tahun politik. Apalagi, lanjut dia, Prabowo juga sedang gusar karena merasa dikhianati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait Perjanjian Batu Tulis.

BACA JUGA: Guru Bantu Belum Gajian Tiga Bulan

"Ada kesan sinis sah-sah saja kan tahun poilitik. Apalagi Prabowo gusar, Mega di mata Prabowo mengkhianati Batu Tulis," ujar Tjipta.

Tjipta menyarankan agar dalam kampanye, Prabowo tidak menghantam orang lain. Tapi dengan menanamkan hal-hal baik kepada rakyat. (gil/jpnn)

BACA JUGA: PKS Pertanyakan Nyali Bawaslu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Gladi Resik, Dahlan Iskan Potong Tumpeng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler