Ajang Nika Master 2024 Jadi Gerakan Memopulerkan Olahraga Renang

Selasa, 21 Mei 2024 – 19:12 WIB
Beberapa perenang yang ikuti 2nd Nika Kalila Master Swimming Championship 2024 di Kolam Renang Bintaro, Minggu (19/5/2024). Foto: Dokumentasi Akuatik Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan renang master bertajuk 2nd Nika Kalila Master Swimming Championship 2024, diikuti ratusan perenang beragam usia.

Bertempat di Kolam Renang Bintaro, Minggu (19/5), lomba renang master diikuti atlet mulai usia 25 tahun sampai perenang tertua 84 tahun.

BACA JUGA: Prajurit TNI AL Raih Medali di Kejuaraan Renang Tingkat Internasional

Ketua Pengarah Panitia, Harlin E. Rahardjo mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti ajang tersebut tahun ini bertambah.

Hal itu menjadi angin segar buat olahraga renang mengingat masyarakat saat ini sudah mulai melek pola hidup sehat.

BACA JUGA: Tamara Tyasmara Ungkap Alasan Survei Kolam Renang Sebelum Sang Putra Tewas

“Tahun ini jumlah pesertanya meningkat. Hal ini menandakan renang semakin popular dan terus berusaha mengajak masyarakat untuk ikut program Ayo berenang,” ungkap Harlin.

Ajang 2nd Nika Kalila Master Swimming Championship 2024 berlangsung meriah dengan adanya eksebisi, renang artistik oleh Tim DKI Jakarta. Tidak hanya itu juga ada aquarobics yang dipimpin Gladiza Volare dan Zsizsi.

BACA JUGA: Lomba Renang di TOSI Season 2, Cinta Laura: Seharusnya Pacar Aku Menonton, Tetapi

Turut memeriahkan dalam kejuaraan tersebut ada atlet Timnas polo air putra Indonesia yakni Rezza Auditya dan Ridjkie Aditya.

Keduanya mengaku terkesan dengan agenda rutin tahunan renang itu mengingat bisa memperkenalkan polo air lebih luas lagi.

“Kami memang tim polo air, tapi kami juga suka berenang yang jadi dasar bermain polo air. Renang sudah gaya hidup buat kami, sekaligus kami juga ingin perkenalkan olahraga polo air di komunitas renang," tambah Rezza.(prsi/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peparpenas X/2023: Jabar Pecahkan Rekor Renang, Yogyakarta Kuasai Tenis Meja


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler