Aji Santoso Menilai Pemain Muda Demam Panggung

Selasa, 07 Februari 2017 – 14:05 WIB
Aji Santoso. Foto: Purwanto/Malang Post/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tim pelatih Arema FC melakukan evaluasi skuatnya usai berhasil meraih kemenangan saat melawan Bhayangkara FC, Minggu (5/2) lalu.

Para pemain muda disorot karena terlihat demam panggung saat babak pertama berjalan.

BACA JUGA: Aji Ungkap Kunci Kemenangan Arema FC atas Bhayangkara

Di babak pertama, Arema gagal tampil maksimal. Beberapa nama baru dipercaya mengisi skuat, terutama barisan pemain U-23 demi memenuhi tuntutan regulasi.

Nama seperti M. Rafli, Nasir, Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho masih beberapa kali melakukan kesalahan.

BACA JUGA: Pukul 10 Pemain Bhayangkara, Arema Pimpin Grup 2

Hasilnya, meski melakukan serangan, Arema kesulitan menembus tembok pertahanan Bhayangkara FC yang dikawal Indra Kahfi dan Otavio Dutra.

"Beberapa pemain masih baru pertama kali bermain di Stadion Kanjuruhan depan Aremania," ujar Pelatih Arema, Aji Santoso.

BACA JUGA: Ada Kejutan di Peluncuran Jersey Arema FC Hari Ini

Menurutnya, tidak mudah bagi pemain muda mengatasi debut dengan atmosfir seperti Stadion Kanjuruhan.

Sehingga, dia memaklumi beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol, seperti peluang M. Rafli dan Dedik Setiawan.

"Banyak pemain baru yang juga membuat tim harus beradaptasi. Di awal-awal juga masih terjadi kesalahan. Tetapi seiring berjalannya waktu mereka juga membaik," beber dia.

Pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang itu mengatakan, penampilan pemainnya juga masih jauh dari apa yang dilakukan saat latihan.

Sehingga, dia pun melakukan perubahan di 45 menit kedua. "Tetapi apa yang terjadi masih wajar," paparnya.

Di babak kedua, Nasir, Dedik, Rafli disimpan dan Arema menurunkan Esteban Vizcarra, Dendi Santoso dan Cristian Gonzales.

Hal itu membuat perubahan besar pada gaya menyerang Arema. Pemain yang tahun lalu kerap menjadi andalan Arema, langsung tune in begitu bermain bersama Beny Wahyudi, Alfarizi, dua pemain asing, Arthur Cunha serta Fellipe Bertoldo.

Hasilnya pun dua gol. Bahkan Arema beberapa kali memiliki peluang untuk mencetak gol, meski hanya dua yang berhasil menjebol gawang Wahyu Tri Nugroho.

"Hasil ini kami syukuri dan selanjutnya harus lebih siap lagi. Saya yakin pemain muda juga akan tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," tandas dia. (ley/feb)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singo Edan Butuh Striker Lokal Satu Lagi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler