Aji Santoso: Saya Menurunkan Pemain yang Mau Kerja Keras

Rabu, 31 Mei 2017 – 14:08 WIB
Aji Santoso. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Pelatih Arema FC Aji Santoso mulai berani mengacak-acak komposisi tim berjuluk Singo Edan ini dalam mengarungi Liga 1.

Pemain cadangan seperti Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto berpeluang terus menjadi starter menggantikan Juan Pablo Pino Puello yang diparkir karena penampilannya yang mengecewakan.

BACA JUGA: Mitra Kukar vs PS TNI: Mencari Obat Penawar Luka

Ferry dan Hendro tidak hanya tampil baik ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana pada Minggu lalu (28/5), tapi kedua pemain ini sudah menjadi kartu truf dengan mencetak gol. Karena gol dari keduanya, Arema FC menang dengan skor 2-0.

Aji Santoso menyatakan, keputusannya untuk menurunkan pemain yang mau berjibaku dan bekerja keras membuahkan hasil dengan diraihnya kemenangan. Sebelumnya, tim ini menderita dua kekalahan dan seri di kandang sendiri.

BACA JUGA: Persib Waspadai Serangan Balik Bali United

”Saya menurunkan pemain yang mau kerja keras, ternyata terbukti menyerang dan menang,” kata Aji kemarin (30/5).

Untuk diketahui, Ferry Aman Saragih memang jarang dimainkan di Liga 1. Dia baru bermain total 99 menit. Ketika melawan Mitra Kukar, Ferry bermain 72 menit dan mencetak satu gol.

BACA JUGA: Arema FC Minta Jadwal Laga 10 Juni Digeser

Aji memuji penampilannya yang bisa padu dengan pemain lain seperti Adam Alis, Andrianto, dan Nasir.

”Ferry bermain cukup baik, lalu kami ganti dengan Hendro Siswanto agar lebih lini tengah tetap menguasai permainan. Bisa jadi tenaga Ferry untuk pertandingan melawan Persija mendatang,” kata Aji.

Taktik tersebut terbukti, ini setelah Hendro Siswanto mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Selama ini, Hendro spesialis menjadi pemain cadangan.

Dari delapan laga di Liga 1, Hendro empat kali bermain sebagai pemain cadangan. Saat ini, Hendro mengoleksi 436 menit.

”Pilihan di lini tengah sangat banyak, tim pelatih memilih Hendro karena performanya yang baik,” kata pria 47 tahun tersebut.

Aji melanjutkan, tak menutup kemungkinan, pemain cadangan seperti Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, dan Ahmad Bustomi bakal bermain di pertandingan selanjutnya. Seperti saat melawan Persija pada Minggu mendatang (2/6).

Untuk diketahui, dari tiga pemain itu, Bustomi menjadi pemain yang sama sekali belum dimainkan.

”Pemain cadangan kami kualitasnya juga baik, sehingga kami terbantu dengan kondisi tim saat ini,” pungkasnya. (asa/c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Memetik Poin Penuh di Dua Laga Terakhir Jadi Motivasi SFC


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler