Aji Santoso Selangkah Lagi Arsiteki Arema FC?

Jumat, 23 Desember 2016 – 03:45 WIB
Aji Santoso. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Suksesor Milomir Seslija di Arema FC hingga kini masih disimpan pihak manajemen rapat-rapat.

Namun, dalam waktu dekat ini teka-teki siapa arsitek Singo Edan itu musim depan akan segera terjawab. 

BACA JUGA: Panpel Laga Amal untuk Korban Gempat Aceh Sediakan 8 Ribu Tiket

Aji Santoso yang dalam beberapa hari terakhir diisukan bisa membesut tim berjuluk Singo Edan itu ternyata tidak menolak bila nantinya isu itu benar-benar terealisasi.

“Kalau Arema yang meminang, saya tidak bisa menolak. Itu pasti,'' ujar Aji kepada Jawa Pos, Kamis (22/12). 

BACA JUGA: Laga Panas yang Bakal Memancing Emosi

“Bagaimana tidak, saya lahir dan besar di Malang. Karir sepak bola saya juga mayoritas ada di sini,” sambung mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Meski begitu, pria 46 tahun itu masih enggan memberi kepastian mengenai statusnya di runner up Torabika Soccer Championship (TSC). 

BACA JUGA: Selangkah Lagi, Bintang Muenchen Perpanjang Kontrak

“Memang belum ada kesepakatan hitam di atas putih dengan Arema. Hanya saja, memang status saya saat ini sedang bebas. Dalam beberapa hari ke depan status saya akan terjawab,” timpal Aji.

Aji saat ini sudah tidak terikat dengan klub yang dia besut selama paro kedua TSC, Persela Lamongan. Dia menolak untuk memperpanjang kerja sama dengan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dengan dalih ingin merasakan tantangan yang lebih besar.

Padahal, kinerja Aji di Persela tidak terlalu jelek. Menjadi suksesor dari dua pelatih sebelumnya, yakni Stefan Hansson dan Sutan Harhara, Aji berhasil membawa Persela ada di peringkat ke-15 setelah sebelumnya lebih sering menmgendap di posisi bawah dan tidak pernah kalah di kandang.

“Tidak bersama lagi dengan Persela bukan berarti saya melupakan mereka. Saya tetap akan membantu Persela,” ujarnya.

Bantuan yang dimaksud Aji adalah tidak membawa serta salah satu pemain andalannya di Persela, yakni Saddil Ramdani, ke klub baru tempatnya bernaung nanti.

Sebagaimana diketahui, Saddil merupakan pemain asli binaan ASIFA (Aji Santoso International Football Academy). 

Bergabung di Persela bersama Aji, pemain yang berposisi sebagai pernyerang itu cukup banyak mendapat kesempatan bermain. Dari 11 pertandingan yang dilahap, total penyerang timnas di Piala AFF U-19 itu mengemas satu gol dan dua assist.

Bergabungnya Aji dengan Arema oleh Dendi Santoso. Menurut penyerang asli Malang itu, kehadiran Aji yang juga merupakan putra asli Kota Apel bisa memberikan spirit dan gereget yang berbeda.

''Saya pribadi setuju bila coach Aji melatih Arema. Spirit kedaerahan sedikit banyak bisa berpengaruh di tim ini,'' ucap pemilik nomor 41 di Arema itu.

Pernyataan serupa dilontarkan Joko Susilo. Menurut pria yang menjabat asisten pelatih di Arema itu, bergabungnya Aji bisa membuat menghadirkan semangat baru bagi tim untuk menghadapi kompetisi resmi tahun depan.

''Intinya, kami siap bekerja sama dengan siapa saja,'' sahut pria yang akrab disapa Gethuk itu. ''Tapi, kalau benar-benar Aji yang datang, kami akan dengan sangat senang hati. Saya percaya dia bisa memberikan efek positif di tim ini,'' pungkasnya. (io/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Disarankan Pertahankan Dua Kiper


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler