Aji Santoso: Thailand Bakal Menyerang Total

Jumat, 16 Desember 2016 – 03:15 WIB
Pelatih Aji Santoso saat ditemui di akademinya beberpa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Eks Pelatih Timnas Aji Santoso pernah merasakan pertemuan dengan pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang. Kedua tim berjumpa dalam laga penyisihan grup di Asian Games 2014, Incheon, Korsel. 

Saat itu, Aji harus mengakui Kiatisuk adalah peramu taktik yang andal. Bukan hanya kalah, Skuat Garuda saat itu harus takluk dengan setengah lusin gol, alias 0-6. Terlalu pede bermain terbuka dan menyerang, Indonesia yang diperkuat beberapa pemain yang kini tampil di Piala AFF 2016, harus menelan malu di fase grup. 

BACA JUGA: Kiatisuk: Kami Masih Ada 90 Menit di Thailand

Menghadapi Thailand di leg kedua, final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) mendatang, Timnas wajib hati-hati karena menurut Aji, skuat Tim Gajah Putih bakal bermain menyerang total.

"Timnas harus mewaspadai kebangkitan Thailand. Di leg kedua Thailand pasti akan menyerang total," katanya, saat ditemui JPNN, Kamis (15/12) malam.

BACA JUGA: Ditekuk MU, Pelatih Crystal Palace Kritik Kinerja Wasit

Pelatih asal Malang itu memastikan, permainan ball posession bakal diperagakan oleh Thailand dalam laga ini. Untuk itu, diperlukan strategi dan pemain yang mampu merusak permainan ball posession ala Thailand di kandang mereka. 

"Semoga Timnas sukses. Kalau bisa memutus permainan Thailand, Indonesia bakal meraih hasil positif di sana," tegasnya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Bukan Soal Kuantitas, Sangat Penting Ada Suporter Indonesia di Rajamangala

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alhamdulillah, Pacho Berpeluang Diturunkan di Laga Pamungkas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler