Alhamdulillah, Pacho Berpeluang Diturunkan di Laga Pamungkas

Kamis, 15 Desember 2016 – 23:22 WIB
Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne berpeluang diturunkan saat Persija Jakarta menghadapi Bali United di laga pamungkas ISC A, Sabtu (17/12) mendatang. 

Kondisi penyerang Persija berkepala plontos itu sudah mulai membaik dari cedera yang dialaminya. Pacho mengalami cedera saat pertandingan melawan PSM Makassar, Sabtu (10/12) lalu.

BACA JUGA: Keputusan Wasit Kontroversial dan Ngawur, BFC Layangkan Kritikan Keras

Pemain bernomor punggung 59 itu mengalami cedera otot betis. 

Kehadiran Pacho nantinya sangat diharapkan Macan Kemayoran, julukan Persija, bisa mempertajam sisi penyerangan.

BACA JUGA: Tak Ada Lapangan, Timnas Indonesia Latihan di Hotel

Akibat cedera ini, dia dikhawatirkan tak bisa tampil di laga terakhir Persija kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Saat ini kondisinya sudah mencapai 60 persen. Saya akan lihat perkembangannya sampai besok,” ucap Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad usai memimpin latihan di Lapangan PLN Cinere, Jakarta, Kamis (15/12).

BACA JUGA: Aremania Siapkan Aksi Kolosal di Laga Pamungkas Arema

Cedera yang sama sempat terjadi seusai melangsungkan pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/11). Akibatnya, Pacho absen saat menghadapi Mitra Kukar.

Al Hadad sempat risau dengan cederanya target man Persija itu. Apalagi, klub ibu kota itu kini menargetkan meraup poin terakhir  di penghujung kompetisi.

Meski belum ada kepastian soal Pacho, Persija masih memiliki tiga penyerang lagi yang menghadapi Bali United. 

Ketiga pemain tersebut adalah Rodrigo Tosi, Bambang Pamungkas, dan Rachmat Afandi. Ketiga pemain tersebut akan menggantikan peran Pacho di lini depan Persija.

Namun, saat kondisi Pacho belum sepenuhnya pulih, penyerang Persija lainnya, yaitu Rodrigo Tosi malah mengalami cedera dalam sesi latihan. Al Hadad  pun belum bisa memastikan cedera Tosi. 

“Saya belum tahu Tosi cedera apa. Dia tadi sempat latihan normal,” papar Al Hadad kepada Indopos Kamis (15/12).

Persija saat ini tengah berkonsentrasi untuk menghadapi laga terakhirnya di ISC A 2016. Meski pun sudah tidak menentukan posisi Persija di klasemen, namun Al Hadad ingin menutup ISC dengan happy ending. (fdi/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesakitan, Tontowi/Liliyana Mundur di Tengah Pertandingan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler