Aji Tak Ikat Pemain

Jumat, 17 Februari 2012 – 03:29 WIB

BATU - Pelatih timnas senior Indonesia Aji Santoso memberikan kesempatan kepada pemain untuk memperkuat klub apabila memang dibutuhkan. Sebab pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu tak ingin mengikat total 28 pemain yang dipanggilanya saat Training Center di Agro Kusuma, Batu.

"Saya paham ini adalah in season (kompetisi tengah berjalan). Jadi saya harus bekerjasama dengan klub. Karena pemain yang tergabung di sini (timnas) adalah pemain terbaik di klub," ujarnya usai memimpin latihan kemarin.

Sebenarnya Minggu (19/2) ini dua pemain timnas asal Arema IPL (Gunawan Dwi Cahyo) dan Persema (Irfan Bachdim) harus kembali ke klub masing-masing. Pasalnya akan ada derby Malang saat itu. Tapi untungnya, kemarin laga itu diputusankan untuk ditunda.

Itu membuat Aji sedikit lega, karena dua pemain tersebut sudah jadi langgangan timnas. Arrtinya, pengalamannya di butuhkan untuk melakukan persiapan. "Kalau tidak jadi, ya mereka bisa fokus di TC ini akan lebih maksimal," ujarnya.

Sementara itu, di TC yang dihe;at sampai 22 Februari nanti, di hari pertama kemarn tidak anak wajah penggawa Arema Indonesia IPL seperti Kurnia Mega, Hendro Siswanto, Ahmad Al Farizi, Dendi Santoso, dan Sunarto. Padahal lima pemain itu termasuk dalam 28 nama yang dipanggil oleh Aji Santoso. "Saya membutuhkan mereka sebenarnya. Tapi kabarnya sudah mengundurkan diri dari Arema IPL," lanjut dia.

Namun Aji masih menunggu para pemain itu paling tidak sampai ujicoba lawan Persebaya (24/2). Tapi jika setelah ujicoba, kemungkinan lima pemain itu bergabung dengan timnas di pertandingan tandang melawan Bahrain (lanjutan Pra Piala Dunia 2014) 29 Februari nanti sangat tipis. "Sekarang kan mereka masih belum punya klub. Kalau nanti sudah gabung kembali sama klub IPL ya bisa di bawa ke Bahrain. Asalkan masih ada waktu untuk persiapan," tegasnya.

Selain lima pemain Arema yang, hari pertama TC kemarin juga masih belum diikuti oleh Ferdinand Sinaga dan Andik Vermansyah. Pasalnya Ferdinand saat ini tengah menengok istrinya yang baru melahirkan di Bandung. Namun diperkirakan kemarin malam pemain plontos itu sudah bergabung. Sedangkan Andik saat ini belum bergabung di TC timnas senior karena pemain Persebaya itu tengah fokus bersama timnas U-21. (iw)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Komposisi Tim Bisa Rombak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler