Ajinomoto Beri Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

Selasa, 04 Desember 2018 – 14:00 WIB
Bantuan Ajinomoto untuk korban gempa. Foto: Ajinomoto Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Ajinomoto Indonesia menaruh perhatian khusus untuk membantu korban gempa di Sulawesi Tengah.

Terutama di wilayah Palu, Donggala dan Sigi. Sebagai perusahaan yang sudah berdiri hampir 50 tahun di Indonesia, bantuan ini merupakan aktivitas nyata dari Ajinomoto shared value (ASV), di mana fokus tidak hanya pada aspek penjualan saja, tapi juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Suzuki Salurkan Donasi Rp 1,2 Miliar untuk Pemulihan Palu

Peningkatan sisi bisnis juga meningkatkan aspek sosial dari masyarakat Indonesia.

"Ajinomoto turut berduka dengan musibah bencana gempa yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala" ujar Tri Mulyo, Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

BACA JUGA: Rayakan 110 tahun, Ajinomoto Gelar World Umami Forum

Rincian bantuan dari Ajinomoto untuk Palu, Sigi, dan Donggala di antaranya melalui PMI oleh Tri Mulyo (Direktur PT. Ajinomoto Indonesia) kepada Syaiful Alam (selaku Kepala Markas PMI) di Markas PMI di Palu-Sulawesi Tengah.

Bantuan sebesar Rp. 100.000.000 berupa selimut sebanyak 1.000 lembar. Kemudian produk bumbu AJI-NO-MOTO®, Masako® Ayam dan Sapi, Sajiku® Nasi Goreng Ayam.

BACA JUGA: Sumbang 200 Juta untuk Rumah Sementara Korban Gempa Sulteng

Palang Merah Indonesia (PMI) akan memberikan bantuan berkepanjangan di Sulawesi Tengah hingga 20 bulan lamanya.

"Kami 20 bulan, operasi kami ya, hampir dua tahun nanti," kata Kepala Divisi Manajemen Bencana PMI, Arifin Muhammad Hadi.

Bantuan logistik untuk para pengungsi berupa selimut dan produk-produk untuk Dapur Umum para pengungsi di Palu, Sigi dan Donggala.

Tri yakin bahwa PMI memiliki kredibilitas mumpuni untuk mengolah donasi agar diberikan secara tepat sasaran.

Penyerahan secara simbolis hasil pengumpulan sumbangan/donasi karyawan berupa pakaian layak pakai dalam kegiatan “MOTTAINAI CAMPAIGN II” 2018 untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah dilaksanakan melalui Organisasi Aksi Cepat Tanggap atau ACT.

Penyerahan hasil “MOTTAINAI CAMPAIGN II” 2018 juga dilakukan di Kantor Cabang dan Pabrik. “Mottainai” dalam Bahasa Jepang dapat diartikan “Dibuang sayang” mendonasikan pakaian layak pakai diberikan kepada yang membutuhkan.

Perlunya perlengkapan logistik seperti selimut, pakaian dan pengadaan produk untuk dapur Umum pengungsian diharapkan efektif mengingat cuaca akhir tahun yang sudah memasuki musim penghujan.

Dapur Umum masih diperlukan para pengungsi karena mereka merasa lebih aman tinggal di pengungsian. Kendati demikian, secara umum kondisi di Palu dan sekitarnya sudah normal.

Pasar, restoran, sekolah dan kantor-kantor pemerintah setempat, semua sudah beraktivitas seperti biasa. Palu, Sigi dan Donggala sedang menata diri untuk membangkitkan potensinya kembali.

Harapannya ke depan masyarakat lebih maju dan terpacu untuk membangun daerah Palu, Sigi dan Donggala.

Bantuan serupa pernah dilakukan oleh PT Ajinomoto Indonesia, seperti saat tsunami di Aceh tahun 2004.

Kemudian gempa bumi di Pangandaran dan Yogyakarta 2006, Pide –Aceh 2016, di Lombok Agustus 2018 dan beberapa korban bencana di berbagai daerah di Indonesia. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kolekte 5.000 Umat Katolik Pesparani Disumbangkan ke Sulteng


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler