Akankah Louvre Indonesia Berpeluang Menjuarai ABL 2022? Begini Komentar Bamsoet

Selasa, 02 November 2021 – 17:11 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet menghadiri konferensi pers tim basket Louvre Indonesia, di Jakarta, Selasa (2/11). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap tim basket Louvre Indonesia bisa mengikuti kesuksesan Indonesia Warriors dan CLS Knights Indonesia yang pernah menjuarai ASEAN Basketball League (ABL).

Louvre Indonesia merupakan klub bakset satu-satunya asal Indonesia yang dipercaya mengikuti ABL 2022.

BACA JUGA: Serius Hadapi ABL 2022, Louvre Indonesia Bidik Mantan Pemain NBA

Kompetisi bergengsi antarklub regional Asia Tenggara dan Taiwan itu akan digelar tahun depan.

"Diterimanya tim basket Louvre Indonesia bertanding di ABL 2022, menjadi pembuktian terhadap kerja keras mereka selama ini. Jangan sia-siakan kesempatan ini," ujar Bamsoet usai menghadiri konferensi pers tim basket Louvre Indonesia, di Jakarta, Selasa (2/11).

BACA JUGA: Tak Main-Main, Menyambut ASEAN Basketball League, Louvre Indonesia Rekrut Mantan Pelatih Timnas Meksiko

Pada kesempatan itu juga hadir Staf Khusus Kepresidenan Diaz Hendropriyono dan Youtuber Atta Halilintar.

Ketua DPR RI ke-20 ini meyakini sejumlah nama besar yang menempati kursi kepengurusan menjadi modal besar bagi Louvre Indonesia optimistis menatap ABL 2022.

BACA JUGA: Dewa United Mengakuisisi Louvre Surabaya

Ada Erick Herlangga sebagai general manager yang handal mengurus operasional. Selanjutnya Denny Sumargo yang merupakan pemain basket ternama sekaligus icon basket Indonesia sebagai presiden klub, dan Chandra Putra Negara sebagai chairman yang handal mengembangkan sisi digital.

Terlebih diperkuat Brian Rowsom sebagai pelatih, Bamsoet mengatakan rasanya tidak berlebihan jika Louvre Indonesia harus menembus empat besar di ABL 2022.

"Siapapun pemain basket yang nantinya dipercaya oleh pelatih dan tim memperkuat Louvre Indonesia, tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas bertanding melawan klub dari berbagai negara," tandas Bamsoet.

Louvre ndonesia adalah klub keempat asal Indonesia yang berlaga dalam ABL. 

Di tahun-tahun sebelumnya Indonesia diwakili oleh Indonesia Warriors, CLS Knights Indonesia, dan Laskar Dhreya South Sumatra.

"Doa dan dukungan dari seluruh anak bangsa akan menyertai perjuangan Louvre Indonesia dalam berlaga di ABL 2022, sehingga bisa memberikan hasil terbaik mengharumkan nama bangsa," pungkas Bamsoet. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler