Akankah Ratusan Ribu Honorer K2 Pilih Jokowi?

Kamis, 07 Desember 2017 – 14:21 WIB
Demo ribuan honorer K2 di Kantor KemenPanRB, Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih menyatakan, dia dan seluruh anggotanya akan mendukung siapa saja pihak yang punya peran besar mengangkat mereka menjadi CPNS.

Bahkan seluruh honorer K2 sudah didoktrin untuk tidak melupakan jasa pembela honorer K2.

BACA JUGA: Honorer K2 Klaim Subsidi Negara Triliunan Rupiah

"Kami sadar kalau kami adalah produk politik. Siapapun yang memperjuangkan kami hingga menjadi CPNS tidak akan kami tinggalkan," ujar Titi kepada JPNN, Kamis (7/12).

Dia menyebutkan, seluruh honorer K2 pasti mengetahui siapa-siapa politikus yang sudah berjuang dan dipastikan tidak akan berpaling ke lain hati.

BACA JUGA: Jika Diangkat CPNS, Jangan Lupa Pilih Pak Jokowi ya, Takbir!

"Kami tahu kok siapa yang benar-benar berjuang dari awal dan siapa yang baru berjuang. Niat kami yang sudah membantu kami, akan kami dukung," tegasnya.

Titi juga menjamin, suara honorer K2 akan sepakat mendukung pembela yang benar-benar membela dan bukan sekadar ambil panggung.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Ada Kabar Baik Bisa Bikin Honorer K2 Senyum

"Kami ini manusia dan punya hati. Kami tidak mau diombang-ambing dan diberi janji palsu. Bagi kami keberhasilan perjuangan ini diukur dari diangkatnya honorer K2 menjadi CPNS," pungkasnya.

Pernyataan Titi terkait dengan ajakan Wakil Ketua Baleg DPR RI Toto Daryanto agar honorer K2 jika nanti sudah diangkat menjadi CPNS, memilih Jokowi.

Politikus PAN itu mengungkapkan komitmen partainya memperjuangkan honorer K2.

"PAN itu selalu bersama PDIP memperjuangkan nasib honorer K2. Kalian harus yakin, tidak mungkin Pak Jokowi tidak akan mengangkat kalian menjadi CPNS. Kalau sudah jadi CPNS jangan lupa pilih Pak Jokowi ya," ujar Toto yang disambut takbir ratusan honorer K2 dari 17 provinsi, dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dengan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I), DPRD Kabupaten Langkat dan Kota Bontang di Senayan, Rabu (6/12).

RDPU terkait rencana Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN), yang diharapkan mengakomodasi keinginan honorer K2, yang jumlahnya sekitar 400 ribuan, untuk bisa diangkat menjadi CPNS. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rieke Diah Pitaloka: Masa Kalah sama Forum Honorer?


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler