Akbar Faisal Hengkang, Wiranto Tetap Tenang

Jumat, 08 Februari 2013 – 19:29 WIB
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto bersikap santai dalam menanggapi pengunduran diri anak buahnya, Akbar Faisal dari partai penghuni juru kunci perolehan suara Pemilu 2009 itu. Wiranto menganggap pengunduran diri Akbar dari Hanura maupun DPR bukan hal mengejutkan.

"Mengapa saya katakan demikian? Sebab dari pendekatan proses saudara Akbar Faisal memang telah mengajukan surat dan menghadap saya selaku Ketum,” kata Wiranto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/2).

Dijelaskannya, alasan pengunduran diri Akbar bukan karena ada masalah, konflik atau perlakukan yang tidak adil dari Hanura. Kata Wiranto, Akbar mengaku semata-mata ingin mengembangkan dirinya dan melakukan variasi penugasan lain.

Wiranto pun mengaku sudah menanyakan apakah Akbar akan masuk partai lain, atau nyalon sebagai Wali Kota Makasar. "Akbar Faisal bilang akan pikir-pikir dulu," tegasnya.

Wiranto juga sempat menanyakan momentum pengunduran diri Akbar, sementara Hanura tengah melakukan kerja politik untuk menentukan masa depan partai. "Namun kelihatannya niatnya sudah bulat,” tegasnya.

Ditegaskan Wiranto, Hanura tidak akan mencegah Akbar mundur. Apalagi, kata dia, pengunduran diri itu bukan masalah besar bagi partai yang dipimpinnya.

“Sebab dari pendekatan pembinaan partai Hanura dan saya pribadi, telah berhasil melakukan pembinaan terhadap kader-kader muda partai termasuk Akbar Faisal,” katanya.

Bekas Panglima TNI itu justru berharap Akbar bisa sukses melanjutkan karier politiknya. “Saya sebagai kakak, maupun rekan dalam kerja politik selama ini hanya bisa mendoakan agar ia berhasil dalam melanjutkan karir politiknya nanti," ujarnya seraya berpesan agar Akbar tak mengingkari sumpah.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suding Sedih Ditinggal Akbar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler