Suding Sedih Ditinggal Akbar

Jumat, 08 Februari 2013 – 13:57 WIB
JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Syarifudin Suding mengaku kaget dan sedih ditinggal oleh Akbar Faisal, koleganya di Partai Hanura. Akbar hari ini mengumumkan pengunduran diri dari partai tersebut.

"Ya saya terus terang kaget sedih ditinggal partner saya di fraksi Hanura di Senayan dalam menyuarakan berbagai persoalan," kata Suding saat dihubungi wartawan, Jumat (8/2).

Suding mengaku tidak ada masalah di internal partai Hanura. Namun demikian, kalau ada perbedaan pandangan di fraksi, menurutnya hal itu merupakan hal yang biasa.

"Kalau di internal partai, solid. Kalau di pimpinan fraksi berbeda pandangan itu, itu suatu yang wajar," kata Suding.

Setelah keluar dari Hanura, Akbar dikabarkan akan berlabuh ke Partai NasDem. Suding mengaku menghormati keputusan itu. "Itu pilihan politik seseorang. Kalau itu suatu pilihan beliau kita hormati, saya secara pribadi sedih dan kaget," ujarnya.

Seperti diketahui, Akbar  memutuskan mengundurkan diri dari Partai Hanura. Ia pindah bukan karena ada masalah di Hanura akan tetapi baginya ini merupakan suatu pilihan.

"Ini masalah internal pribadi. Saya diterpa kelelahan yang luar biasa di DPR ini, terjebak pada kejenuhan yang luar biasa. Saya mencoba untuk menahan tapi tidak kuat," kata Akbar.

Meski memutuskan keluar, Akbar mengaku tetap mencintai partai itu, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan seluruh kader Hanura.

"Saya harus menyatakan sikap saya hari ini saya menyatakan mundur dari Hanura. Saya mencintai partai ini, Wiranto dan seluruh kader Hanura. Tapi posisi politik harus diambil sikap dan pilihan harus diambil. Ini hanya sebuah pilihan saya menyatakan mundur untuk kontemplasi," ujarnya.

Akbar menerangkan keputusannya keluar tidak akan ada pengaruhnya bagi Hanura. Sebab Hanura merupakan partai yang solid dan banyak orang hebat di dalamnya.  "Saya yakin mereka solid karena dipimpin orang yang tangguh dan berpengalaman," kata dia. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabar Anas Dicopot, Ramadhan tak Ingin Berandai-andai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler