Akbar Yakin Mayoritas Kader Golkar Lebih Pilih Prabowo-Hatta

Jumat, 06 Juni 2014 – 13:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung yakin mayoritas kader Golkar akan memilih calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden 2014.

"Ya yakin mayoritas kader Golkar memilih Prabowo-Hatta sesuai dengan keputusan partai," kata Akbar ketika ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (6/6).

BACA JUGA: Tim Prabowo-Hatta Selidiki Kasus Babinsa

Ada beberapa alasan yang membuat Akbar menyakini bahwa mayoritas kader Golkar memilih Prabowo-Hatta. Pertama, karena visi misi Prabowo-Hatta sama dengan visi misi yang diperjuangkan Partai Golkar.

Alasan lainnya adalah Prabowo bukanlah orang baru di Partai Golkar. Ia selama ini memiliki hubungan khusus dengan partai berlogo pohon beringin itu.

BACA JUGA: PKS Mensinyalir Ada Pihak Ketiga Ingin Kacaukan Pemilu

"Prabowo juga merupakan keluarga besar Golkar dan dia juga pernah ikut konvensi 2004 Partai Golkar. Kemudian daripada itu saya yakin juga Prabowo akan mengajak Partai Golkar untuk memperkuat pemerintahan ke depan," ucap Akbar.

Namun, Akbar tidak membantah ada juga dukungan kader Golkar kepada Jusuf Kalla (JK) yang maju menjadi cawapres mendampingi Joko Widodo. Dukungan kepada JK, kata Akbar, terutama berasal dari daerah Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Tolak Intimidasi Ala Orde Baru, SBY Diminta Tegas

"Memang untuk Pak JK, saya juga tak mengingkari bahwa ada yang memilih dia khususnya di daerah timur lebih khusus lagi di daerah Sulawesi Selatan dan saya yakin itu tentu akan banyak memilih dia," tandas Akbar.

Seperti diketahui, Akbar datang ke Pengadilan Tipikor untuk memberikan dukungan kepada Anas yang menjalani persidangan dengan agenda pembacaan nota keberatan atau eksepsi terhadap dakwaan jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi. (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menristek Lantik Unggul Priyanto jadi Kepala BPPT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler