Akhir Agustus Diumumkan, Pertengahan September Dideklarasikan

Senin, 19 Agustus 2013 – 22:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan, nama-nama peserta konvensi penjaringan calon presiden akan diumumkan akhir bulan Agustus. Menurutnya, rapat komite hari ini masih menggodok nama-nama peserta konvensi.

"Masih penggodokan, belum ada hal lain. Kami ingin berikan nama baik. Insya Allah akhir bulan akan kami umumkan," ujar Didi usai Rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Senin (19/8).

BACA JUGA: Tes CPNS dengan Komputer Digelar 29 September

Ia menjelaskan, sudah ada 11 nama usulan dari Majelis Tinggi PD yang dianggap layak. Namun, ada usulan 15 nama lagi yang saat ini masih digodok.

Menurut Didi, partainya ingin menyuguhkan calon pimpinan yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Karena itu seleksinya dilakukan dengan sangat ketat. "Insya Allah dalam beberapa hari ke depan bisa final. Karena akhir bulan harus diumumkan," kata Ketua DPP PD itu.

BACA JUGA: Panglima Minta Paskibraka Jauhi Hedonisme

Sementara itu, Juru Bicara Komite Konvensi PD Rully Charis mengatakan, komite konvensi mulai pertengahan minggu ini hingga tanggal 30 Agustus 2013 akan ada pre-session untuk berkenalan dan wawancara dengan semua calon peserta.

Menurut Rully, pada tanggal 15 September 2013 nanti rencananya pada peserta konvensi capres OD akan dideklarasikan ke publik. "Sekaligus konvensi dimulai," katanya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Komite Konvensi Tak Akan Undang Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Tiga Kader PD sebagai Pengganti Taufiq di Komisi II


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler