Akhir Bulan, Sukarelawan Sandiaga Uno Bergerak di Binjai

Minggu, 20 Maret 2022 – 13:23 WIB
Sukarelawan Teman Sandi membagi-bagikan bantuan sembako di Binjai, Sumatera Utara, Minggu (20/3). Foto: Teman Sandi

jpnn.com, BINJAI - Sukarelawan pendukung Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024 melakukan berbagai kegiatan dalam bentuk berbagi bantuan dan kegiatan kreatif di Sumatera Utara, Minggu (20/3).

Teman Sandi menggelar kegiatan itu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan kreativitas pada masyarakat. Beberapa lokasi di Sumatera Utara menjadi sasaran.

BACA JUGA: Siap Sambut Ibadah Bersama Lagi, Sandiaga Uno Beri Karpet untuk Musala di Petamburan

Kegiatan kreatif dimulai dengan pelatihan batik jumputan yang berlokasikan di Kakuta, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. Generasi tua dan muda menjadi sasarannya.

"Di sini, kami gabungkan generasi tua dan generasi muda agar dapat saling berkolaborasi satu dengan yang lainnya. Dengan tujuan untuk melatih kreativitas dan produktivitas masyarakat, membekali kemampuan, serta melestarikan budaya daerah," kata Ketua DPD Teman Sandi Sumatera Utara Akhyat Fachri dalam siaran pers.

BACA JUGA: ‎Anies Baswedan: Mas Sandi Itu Teman Lama

Lalu, kegiatan selanjutnya ialah pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalan Timba Perjuangan.

Kegiatan ketiga ialah Borong PKL yang dilakukan di Jalan Wahidin. Tidak lupa, sukarelawan juga membagikan beberapa kaus Teman Sandi kepada masyarakat di sekitaran Jl. Dr. Wahidin.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Soal Pawang Hujan di MotoGP Mandalika: Waktu World Superbike Itu Ada, Tetapi

"Kegiatan berbagi ini tidak hanya sekadar kepada masyarakat kurang mampu saja, tetapi juga kepada anak-anak yang ada di panti asuhan," terang Akhyat Fachri.

Panti Asuhan Al-Wasliyah Binjai menerima sembako dan uang tunai. Teman Sandi berharap bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan di panti asuhan.

Selesai dari panti asuhan, Teman Sandi kembali menyelenggarakan kegiatan Binjai Kriya Show.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Wanita Wirausaha Binjai (WUBI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan Binjai Kota Bersama.

Adapun beberapa produk yang ditampilkan dalam kegiatan Binjai Kriya Show ialah Dayen Brand, berupa batik serta pasmina karya Dian Syahfitri. Lalu, produk Borna yang berupa sling bag, clutch bag, dan waistbag hasil daur ulang kayu karya Muhammad Akhyar Al Fachri. Serta produk Gemaysyabel berupa kebaya karya Tutut Wijayanti. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Papringan, Demi Hal ini


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler