Akhir Pekan Ini, Pencinta Motor Custom di Makassar Akan Dihibur Bondan Prakoso dan Noah

Selasa, 03 September 2019 – 23:08 WIB
Suryanation Motorland 2018 seri Tangerang. (Foto:r/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Suryanation Motorland 2019 bersiap menyambangi Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan ini, 7 September 2019. Seri ketiga dari Suryanation Motorland Battle siap mewadahi para builder di wilayah Timur Indonesia.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, “Suryanation Motorland kembali hadir di kota Makassar ini dengan membawa bermacam konten dan konsep yang baru dan kami harap dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi builder-builder yang hadir.”

BACA JUGA: Motor Custom Racikan Pemuda Bandung Sukses Menghipnotis Mancanegara

Konten-konten menarik yang akan hadir pada tahun ini antara lain; Custom Bike Contest, Games, Booth Apparel dan juga F&B. Selain itu, di dalam area acara nantinya juga akan ada freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik.  Untuk booth artworkers akan menampilkan booth dari Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

Pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa tenant yang akan hadir di lokasi acara yaitu: Tigrehood, Von Dutch dan juga booth dari Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati. Penampilan dari band Noah dan Bondan Prakoso juga akan menjadi acara penghibur.

BACA JUGA: BCL dan Ariel Noah di Dalam Studio Sampai Pagi

Pemenang Best of The Best Region Makassar tahun lalu, Herman Dahlan (Abhel) dengan motor Harley-Davidson Dyna 2005 juga akan tampil.

Untuk konten Custom Bike Contest, berbagai kelas yang akan dihadirkan untuk kategori di bawah 250cc (U250cc)dan diatas 250cc (A250cc) antara lain: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc,Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

BACA JUGA: Mundur dari NOAH, Uki ternyata Sudah Pamit ke Ariel

Dewan juri Suryanation Motorland Battle tahun ini terdiri dari Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta) dan Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company – Jepang). Kaichiroh Kurosu adalah juri internasional yang dihadirkan oleh Suryanation Motorland di Makassar.

Untuk Iconic Bike tahun 2019 ini akan dikerjakan oleh workshop dari Bali yaitu Smoked Garage Indonesia. Smoked Garage Indonesia yang sudah beberapa kali mengikuti ajang Custom Bike Contest Suryanation Motorland dandikenal sebagai workshop yang banyak menghasilkan karya menarik.

Seperti di Medan dan Palembang, sebagai rangkaian awal acara Suryanation Motorland di Makassar akan diadakan perjalanan Suryanation Ride bersama Bucek dan Ade Habibie. Keduanya bersama beberapa rider lain akan melakukan perjalanan untuk mengunjungi beberapa lokasi eksotis yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

“Tahun ini kami berharap pecinta dunia custom dan roda dua di Makassar bisa mendapatkan inspirasi. Kegiatan Suryanation Ride yang kami adakan juga diharapkan bisa menguatkan persaudaraan sesama bikers sehingga dunia custom bike di sini makin berkembang," tutup Rizky.

Bagi Anda yang berada di sekitar Makassar, bisa langsung datang area Phinisi Point, Makassar, untuk melihat langsung karya-karya para modifikator Sulawesi. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ariel NOAH: Bukan Buntu Lagi Tapi Butek


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler