Akhirnya, MU Kembali Rasakan Kemenangan

Minggu, 08 Juli 2018 – 23:39 WIB
Skuat Madura United. Foto: liga-indoensia.id

jpnn.com - Madura United (MU) akhirnya kembali merasakan kemenangan setelah dalam lima pertandingan tak merasakan nikamtnya tiga poin.

Poin penuh didapat setelah MU menaklukkan PSMS Medan dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Ratu Pemelingan, Pamekasan, Minggu (8/7) petang.

BACA JUGA: Mitra Kukar Bakal Sulit Tembus Lima Besar

Satu-satunya gol kemenangan Madura United dihasilkan oleh striker asingnya asal Brasil, Alberto Beto de Paula pada menit ke-6 memanfaatkan umpan terobosan dari Zah Rahan.

Dalam laga ini, tuan rumah sejatinya cukup banyak memiliki peluang. Setelah gol Beto, menit ke-17, sebuah serangan dari sisi kanan yang diawali oleh pergerakan Bayu Gatra, cukup membuat pertahanan PSMS keteteran. Tim berjuluk Ayam Kinantan harus kerja keras mengamankan gawang mereka.

BACA JUGA: Borneo FC Terancam Jadi Klub Musafir

Beruntung, Reinaldo Lobo berhasil menjaga pertahanan tak tertembus sampai laga babak pertama usai dan skor 1-0 bertahan sampai kedua tim masuk ruang ganti.

Di babak kedua, permainan PSMS berubah dan semakin berani keluar. Keberadaan Frets Butuan dan Wilfred Yessoh dimaksimalkan dengan terus melakukan serangan maksimal. Namun, performa apik kiper MU dan lini belakang mereka, membuat skor tak berubah.

BACA JUGA: Persebaya Surabaya Akhirnya Tembus 10 Besar

Asa PSMS untuk menyamakan kedudukan sempat terbuka saat sepakan bebas di depan kotak penalti didapatkan. Tapi, setpeice yang dilakukan oleh Dilshod Serafetdinov tak menemui sasaran.

MU kemudian membalas melalui serangan kombinasi yang membuat Raphael Maitimo bediri tak terkawal. Sayangnya, sepakan yang dilepaskan oleh pemain naturalisasi tersebut hanya menyamping. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan MU tak berubah.

Sebelum meraih tiga poin ini, MU hanya meraih dua poin dalam lima laga. Mereka sempat dihajar Persipura 0-6, Imbang 2-2 dengan Persebaya, kalah 0-2 dari PSM, imbang 2-2 dengan Bali United dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madura United vs PSMS: Ada Kabar Baik untuk Tim Tamu


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler