Akhirnya! Penantian Panjang Fans Maze Runner Segera Berakhir

Rabu, 27 September 2017 – 22:39 WIB
Maze Runner: The Death Trap. Foto: IMDB

jpnn.com - Penantian rasanya terlalu lama bagi fans The Maze Runner. Penutup triloginya, The Death Cure, batal dirilis pada Februari lalu. Nah, penantian itu segera berakhir.

Installment ketiga tersebut dipastikan tayang pada 26 Januari 2018. Pada Senin (25/9), 20th Century Fox telah merilis teaser trailer yang tampak menjanjikan.

BACA JUGA: Kingsman: The Golden Circle Gagal Balik Modal

Dylan O’Brien, lead actor pemeran Thomas, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Betapa tidak, syuting The Death Cure vakum setahun karena dia mengalami cedera serius pada Maret 2016.

’’Saat itu aku benar-benar berada dalam kegelapan. Perjuangan untuk kembali (syuting, Red) sungguh tak mudah,’’ ungkap pria 26 tahun tersebut sebagaimana dikutip Entertainment Weekly.

BACA JUGA: Keren! Iko Uwais Bakal Main Film bareng Mark Wahlberg

’’Ada kala ketika aku tidak tahu apakah aku bisa bangkit dan berakting lagi. Pikiran itu membuatku takut setengah mati. Setidaknya, selama enam bulan, aku dihantui perasaan seperti itu,’’ curhat O’Brien.

’’Saat ini pun, kalau sedang mengerjakan berbagai hal, aku masih bisa mengingat momen enam bulan itu. Rasanya seperti mengalaminya selama lima tahun,’’ lanjutnya.

BACA JUGA: Mother! Jeblok di Box Office, JLaw Umumkan Rencana Hiatus

Anyway, masa-masa gelap O’Brien sudah berlalu. Bukan hanya dia yang bersemangat menunggu kelanjutan proyek tersebut. Begitu pun Fox. Terutama fans.

Seri keduanya, The Scorch Trials, diputar tepat tiga tahun silam. Penggemar film yang diadaptasi dari novel karangan James Dashner itu tentu menunggu-nunggu kelanjutan aksi Thomas dkk.

Dalam trailer terbaru, Thomas bakal kembali memimpin para Gladers –sebutan buat mereka yang terjebak dalam labirin– untuk menyelesaikan misi terakhir dan yang paling berbahaya.

Dia terlihat bersama Teresa Agnes (Kaya Scodelario), Newt (Thomas Brodie-Sangster), Janson (Aidan Gillen), Frypan (Dexter Darden), Jorge (Giancarlo Esposito), dan beberapa Gladers lainnya.

Mereka menatap Last City, labirin terakhir yang dikendalikan musuh mereka, WCKD. Selain melarikan diri dengan selamat, mereka harus menemukan obat atau penawar The Flare, sebuah wabah yang mirip dengan serangan zombi.

Di cuplikan tersebut, mereka dihadapkan dengan pertarungan ala Mad Max dengan tambahan truk trailer dan helikopter. Namun, sesuai dengan versi novel, tidak semua Gladers akan selamat.

Bahkan, Thomas beberapa kali dihadapkan dengan pilihan antara menyelamatkan diri sendiri atau teman-temannya. Di akhir cuplikan, dia menggenggam pistol dan berhadapan dengan Ava Paige (Patricia Clarkson), salah seorang chancellor di WCKD.

’’Thomas, kau bisa menyelamatkan temanmu atau menyelamatkan kita semua,’’ kata Ava.

Bagian akhir itulah yang laris dibahas para fans. Mereka yakin scene tersebut berhubungan dengan ’’halaman 250’’ atau bagian paling menyedihkan dalam novel.

Di halaman itu, Newt –yang terinfeksi The Flare– meminta Thomas membunuhnya. Kematian dramatis tersebut dibenci banyak fans. Bahkan, di Facebook, Dashner curhat bahwa putrinya sempat ngambek kepadanya karena ’’halaman 250’’.

’’Aku nggak siap kalau ada ’halaman 250’ di film ini,’’ tulis pemilik akun alexiss 02 di kolom komentar YouTube.

Ada pula yang sudah mewanti-wanti para penonton bakal nangis di pengujung film yang disutradarai Wes Ball tersebut.

Meski fans sudah menyusun beragam teori, Ball meminta mereka tenang. Dia menegaskan bahwa trailer yang dirilis itu hanya menampakkan secuil dari film.

’’Ini bahkan tidak ada apa-apanya dengan yang kami siapkan di film terakhir. Ini adalah proyek terbesar dari tiga film Maze Runner,’’ cuit pria yang menyutradarai seluruh rangkaian film Maze Runner tersebut.

Dalam Twitter-nya, Ball juga meyakinkan fans bahwa film itu tidak akan mengecewakan. Baik buat fans yang mengikuti novel maupun tidak.

’’Beberapa hal bakal sama (dengan bukunya, Red). Beberapa akan beda. Tapi, semua digarap sesuai dengan benang merah cerita,’’ cuit alumnus Florida State University tersebut. (Vulture/Deadline/fam/c14/na)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Alasan Kenapa Mother! Seharunya Tidak Pernah Dibuat


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler