Akhirnya, Real Madrid Raih Kemenangan Pertama Tahun Ini

Kamis, 10 Januari 2019 – 08:31 WIB
Vinicius Junior (kiri) menjadi bintang lapangan saat Real Madrid menaklukkan Leganes dalam leg pertama 16 Besar Copa del Rey. Foto: efe

jpnn.com, MADRID - Real Madrid akhirnya memetik kemenangan pertama tahun ini usai mengalahkan Leganes dalam leg pertama 16 Besar Copa del Rey.

Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1) pagi WIB itu, Madrid menang 3-0.

BACA JUGA: Penderitaan Real Madrid Bertambah, Toni Kroos Cedera

Gol pertama Madrid lahir dari sepakan penalti Sergio Ramos di menit ke-44.

Penalti diberikan wasit Gil Manzano karena menilai kontak yang melibatkan pemain Leganes Gerard Gumbau dengan wingback Madrid Alvaro Odriozola di dalam kotak penalti adalah pelanggaran.

BACA JUGA: Sah jadi Milik Real Madrid, Brahim Diaz Pakai Nomor 21

Namun, seorang ahli soal wasit, Iturralde Gonzalez mengatakan kepada AS setelah pertandingan, kontak itu tidak seharusnya berbuah penalti. "Tidak ada penalti. Tidak ada apa-apa di sana. Ada kontak, tapi tidak cukup untuk penalti," ujarnya.

BACA JUGA: Setelah 15 Tahun, Real Madrid Keok dari Sociedad di Bernabeu

Apa pun, titik putih sudah ditunjuk dan Ramos sukses menunaikan tugasnya. Opta mencatat, gol tersebut adalah yang ke-100 buat Ramos sepanjang kariernya, 80 bersama Madrid, tiga saat di Sevilla dan 17 bersama timnas.

Gol kedua Madrid di laga tadi baru tercipta di babak kedua, tepatnya di menit ke-68 oleh Lucas Vazquez.

Vinicius Junior menutupnya lewat gol pada menit ke-77.

Dalam laga ini, Madrid juga memberikan kesempatan debut buat pemain barunya Brahim Diaz, yang masuk pada menit ke-78 menggantikan Vinicius.

Usai laga, pelatih El Real Santiago Solari memberi kredit khusus kepada Vinicius.

"Dia membawa kegembiraan dalam permainan tim, Anda harus ingat dia baru berusia 18 tahun," ujar Solari seperti dikutip dari Marca.

Kemenangan 3-0 ini menjadi modal berharga buat Real Madrid untuk melakoni leg kedua di kandang Leganes 17 Januari nanti.

Kemenangan ini juga memutus laga tanpa kemenangan Los Blancos setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Villarreal dan keok 0-2 dari Real Sociedad di La Liga. (adk/jpnn)

Susunan pemain
Real Madrid: Keylor; Odriozola, Nacho, Sergio Ramos, Reguilon; Ceballos, Casemiro, Fede Valverde; Lucas (Isco, min. 71), Benzema (Cristo, min. 83), Vinicius (Brahim, min. 78)
Leganes: Leganes: Cuellar; Juanfran (Arnaiz, min. 80), Tarin, Bustinza, Siovas, Gumbau (Silva, min. 46); Ruben Perez, Recio; El Zhar (Eraso, min. 63); Braithwaite, Sabin Merino

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejak di Real Madrid, Sudah 22 Kali Gareth Bale Cedera


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler