Akhirnya Tiba, Taylor Swift Rilis Single Baru Hari Ini

Jumat, 25 Agustus 2017 – 07:56 WIB
Taylor Swift. Foto: Independent

jpnn.com - Rasa penasaran Swifties –sebutan bagi fans Taylor Swift– terjawab sudah. Taylor Swift akhirnya mengumumkan album barunya, Kamis (24/8). Album keenam tersebut diberi judul Reputation dan dirilis pada 10 November mendatang.

Menunggu dua bulan itu, Swift mengajak penggemarnya menikmati lagu pertama dari album tersebut yang diluncurkan pada Kamis (24/8) waktu setempat atau hari ini waktu Indonesia.

BACA JUGA: Taylor Swift Lolos dari Gugatan DJ Cabul

Swift juga mengunggah cover art album yang berwarna hitam dan putih. Tampak potret close-up Swift yang merupakan hasil jepretan fotografer fashion Mert Alas dan Marcus Piggott.

Dia mengenakan sweatshirt dengan patch zig-zag koleksi P_Jean Fall/Winter 2017–2018 dari Pinko. Penampilan edgy-nya dilengkapi kalung choker rantai. Tidak ketinggalan bold lipstik yang menjadi ciri khas. Rambutnya dibuat sedikit berombak dan basah dibiarkan terurai ke belakang.

BACA JUGA: Tangis Mama Swift Pecah di Ruang Sidang

Dengan mengusung judul album Reputation, Swift seolah menegaskan bahwa dirinya tidak bersembunyi dari kontroversi yang menyerangnya setahun terakhir.

Mulai masalah dengan Calvin Harris tentang hak cipta lagu This is What You Came for hingga konflik dengan Kanye West dan Kim Kardashian soal lirik lagu Famous. Lewat album tersebut, Swift siap merespons segala tuduhan yang diarahkan kepadanya.

BACA JUGA: Ke Gym Bareng Pacar Baru, Begini Cara Taylor Swift Hindari Paparazzi

Sebelum mengumumkan tanggal rilis album dan lagu baru, Swift tiga kali mengunggah video pendek. Di dalam tiga video itu, terlihat ekor ular yang bergerak. Swift memang lekat dengan image ular sejak kasusnya dengan Harris dan West-Kardashian mencuat. Kolom komentar di Instagram-nya dibanjiri emoji ular dari haters.

Sempat dikabarkan bahwa Swift akan tampil membawakan lagu barunya di MTV Video Music Awards (VMAs) pada Minggu (27/8). Namun, sorry Swifties, produser VMAs Garrett English membantahnya. ’’Tak terjadi apa-apa saat ini. Itu hal hebat, tapi tidak,’’ kata English dilansir dari Entertainment Tonight.

Swift terakhir merilis album dengan judul 1989 pada 2014. Banyak fans yang berharap lagu baru Swift itu bisa mengalahkan Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee feat Justin Bieber yang masih terus bertengger di puncak Billboard Hot 100.

Sementara itu, rupanya Katy Perry tidak menemukan hari lain yang lebih menarik untuk merilis klip barunya. Bersamaan dengan Swift mengumumkan album baru, Perry yang sering disebut-sebut sebagai seterunya meluncurkan klip lagu Swish Swish. Single tersebut merupakan duet Perry dengan Nicki Minaj.

Sejumlah bintang menjadi cameo klip yang mengambil setting pertandingan basket antara Domba melawan Naga tersebut. Di antaranya, Terry Crews, Molly Shannon, bintang Stranger Things Gaten Matarazzo, dan Hafþór Júlíus Björnsson a.k.a. The Mountain dari Game of Thrones.

Dikutip dari Entertainment Weekly, meski sudah mengakui tidak akur dengan Swift, Perry tidak mau menyebut jika Swish Swish dibuat spesifik buat rivalnya tersebut.

Saat ditanya Jimmy Fallon apakah lagu itu bercerita tentang seseorang yang mereka kenal, Perry yang bakal menjadi host VMAs menjawab, ’’Saya rasa ini anthem hebat yang bisa dinyanyikan ketika seseorang menjatuhkan atau mem-bully kita’’. Wah, jangan-jangan lagu baru Swift itu juga ditujukan bagi Perry nih. (adn/c14/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seleb AS Rayakan Kemerdekaan: Dari Bikini Paris Hilton, Sampai Taylor Swift Menghilang


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler