Akibat Demo, Penerbangan Dialihkan

Selasa, 27 Maret 2012 – 11:20 WIB

PEKANBARU-Aksi demo massa dengan menutup akses bandara Polonia, Medan, kemarin membawa dampak. Dua penerbangan rute (tujuan) Jakarta-Medan sempat mengalami gangguan, dan terpaksa divert (pengalihan penerbangan) ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Dua penerbangan itu adalah, Batavia dan Lion Air.

Airport Duty Manager PT Angkasa Pura II Bandara SSK II, Ibnu Hasan, mengatakan pengalihan itu disebabkan oleh aksi demo di Bandara Polonia Medan dan menutup akses jalan menuju Bandara.   

‘’Informasinya divert karena ada demo di Bandara Polonia, jadi pesawat divert ke Pekanbaru, untuk terbang ke Medan lagi menunggu informasi dari Medan,’’ jelas Ibnu.

Pemilihan divert ke SSK II juga dikatakan Ibnu karena, dua pesawat ini untuk mengisi bahan bakar. Karena jika dipaksa mendarat di Medan dikhawatirkan pesawat kekurangan bahan bakar.

‘’Informasinya juga, di Medan kendaraan yang membawa bahan bakar pesawat menuju Bandara Polonia tidak bisa karena ditutup aksi demo,’’ katanya.  

Dua pesawat, Batavia dan Lion ini mendarat di SSK II sekitar pukul 15.30 WIB, Batavia lebih dulu disusul Lion. Untuk Batavia kembali terbang rute Pekanbaru-Medan sekitar pukul 17.30 WIB. Sedangkan untuk Lion baru terbang pukul 19.00 WIB.(gus)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tomcat Pemangsa Ulat, Sahabat Petani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler