Akil Sering Suruh Sekpri Setor Uang ke Bank

Selasa, 08 Oktober 2013 – 22:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris pribadi Akil Mochtar, Yuanna Sisilia, mengaku kerap diminta untuk menyetor sejumlah uang ke rekening atasannya itu. Nominal yang ditransfer beragam mulai dari Rp 10 juta hingga ratusan juta rupiah.

"Paling besar seingat saya Rp 500 juta tapi itu hanya sekali saja sepertinya," ujar Yuanna saat diperiksa Majelis Kehormatan di gedung MK, Senin (7/10) malam.

BACA JUGA: Jimly Kena Imbas Kasus Akil

Yuanna juga mengaku beberapa kali diserahi sejumlah uang tunai oleh Akil. Selanjutnya, Yuliana menyetorkannya ke rekening Akil.

Namun, Yuanna  mengaku tidak tahu asal uang itu. Sebab, perempuan berjilbab itu tak pernah menanyakannya ke Akil.

BACA JUGA: Didakwa Terima Suap, Dua Pegawai Pajak Terancam 20 Tahun Penjara

Karenanya Yuanna mengatakan bahwa dirinya tak pernah berpikir bahwa uang Akil itu hasil dari suap."Tidak pernah terpikir aja seperti itu Pak," ucapnya.

Yuanna memastikan, selama ini Akil hanya meminta bantuan untuk menyetor uang saja. Ia mengaku tidak pernah mendapakan titipan uang dari orang lain untuk Akil.

BACA JUGA: Himpun Masukan, Megawati Gelar Lesehan

Lebih lanjut Yuanna menyampaikan, transaksi-transkasi keuangan tersebut terjadi sebelum Akil menjadi ketua. Setelah Akil diangkat sebagai Ketua MK, Yuana mengaku tak pernah lagi diperintahkan mentrasnfer uang. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemlu Beri Kemudahan Peserta Tes CPNS dari Luar Jawa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler