Akom: Potong Saja

Selasa, 29 Maret 2016 – 02:28 WIB
Ketua DPR RI Ade Komarudin. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan tidak ada kaitan langsung antara APBN Perubahan (APBNP) 2016 dengan pembangunan perpustakaan DPR. Tapi kalau dalam prosesnya nanti benar terjadi pemotongan, menurut Ade, tidak ada masalah.

“Ya potong saja, tidak ada masalah kalau asumsinya RUU Tax Amnesty tidak jalan. Tapi ingat pemotongan APBNP itu bisa mencapai angka Rp 260 triliun,” kata Ade, Senin (28/3).

BACA JUGA: Yukk! Lingkari Tanggal Festival Pesona Mentawai 2016

Tapi kalau ingin semua program pemerintah jalan sebagaimana yang direncanakan ujar politikus Partai Golkar ini, makanya RUU Tax Amnesty harus jadi dan APBNP akan aman.

Mengenai APBN, menurut dia, ini juga masih meraba-raba sebab antara pemerintah dan DPR belum pernah membicarakannya. “Makanya, karena belum pernah dibicarakan. Saya kira perlu pembicaraan bersama pemerintah sebab perpustakaan ini bagus untuk negara ini,” tegasnya.

Dia mengatakan, sekarang karena tidak tersedianya perpustakaan yang memadai terkesan anggota DPR tidak doyan buku. Wartawan, ujar Ade, juga banyak seperti itu.

BACA JUGA: 35 Negara Ikuti Parade Kapal Perang di Indonesia

“Karena itu, parlemen harus punya perpustakaan yang menarik. Kenapa minat baca sejumlah negara tetangga cukup tinggi? Itu karena negaranya menyediakan perpustakaan dan buku yang menarik,” katanya.

“Masyarakat Indonesia sulit membaik minat bacanya karena sulit mendapatkan buku dan perpustakaan. Jadi banyak yang bodoh.”(fas/jpnn)

BACA JUGA: Soal LHKPN, Akom: Yakinlah Sebentar Lagi Ketahuan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah 4 Tahun Berstatus Tersangka Baru Ditahan Sekarang, Kok Bisa?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler