Akomodir Pendaftar, Tambah Kursi Ekstra

Senin, 02 September 2013 – 00:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Rektor I Universitas Trisakti (Usakti) Prof Yuzwar Z Basri mengatakan pendaftar calon mahasiswa baru tahun pelajaran 2013/2014 saat ini membludak. Menurutnya, jumlah pelamar tahun ini jauh dari perkiraan sehingga terpaksa menambah kuota penerimaan mahasiswa baru.

Yuswar menjelaskan  jumlah pendaftar mahasiswa di Usakti mencapai sekitar 16.000 orang.  Akibatnya, pihak Universitas Trisakti (Usakti) harus menyediakan kursi ekstra bagi para calon mahasiswa baru yang awalnya ditargetkan sebanyak 2850 mahasiswa baru menjadi hampir 3000 mahasiswa.

BACA JUGA: Presiden Pertimbangkan Bangun Universitas di Madiun

"“Hingga saat ini jumlah mahasiswa yang sudah mengikuti rangkaian tes dan Registrasi mencapai  2700 mahasiswa yang sudah diterima, namun jumlah ini akan bertambah dengan calon mahasiswa yang mengikuti ujian gelombang terakhir sekitar 1.500 peserta dan akan diterima sebanyak 450 mahasiswa,  sehingga jumlah mahasiswa baru usakti lebih dari 3000, ini melebihi jumlah target mahasiswa baru yaitu 2850 mahasiswa baru,” kata Yuswar dalam keterangan persnya, Minggu (1/9).

Disebutkan Yuswar, untuk mengakomodir penerimaan mahasiswa baru yang membludak ini maka Usakti menambah kuota 30 persen dari 10 gelombang penerimaan. "Artinya banyak calon mahasiswa baru yang tidak  diterima di Usakti .Hal ini membuktikan usakti menjadi universitas yang banyak diminati masyarakat," katanya.
 
Hal senada diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Universitas Trisakti Bani Nugroho, ia menilai wajar tingginya animo masyarakat untuk mendaftar di Universitas Trisakti. “Selain kualitas pendidikan Usakti yang telah diakui, hal ini juga bisa disebabkan biaya pembiayaan Usakti yang juga relatif murah," pungkasnya. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Anggaran Tunjangan Guru Rp60,5 Triliun

 

BACA JUGA: Kabupaten Baru Kekurangan Guru

BACA ARTIKEL LAINNYA... BPK Temukan Kejanggalan Anggaran Pendidikan Rp 24,1 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler