Akses ke Bandara Polonia Dijaga Empat Lapis

Rabu, 28 Maret 2012 – 08:20 WIB

MEDAN- Akses utama menuju Bandara Polonia Medan dijaga empat lapisan sehingga warga terpaksa harus dialihkan di Jalan Mustang dan Avros, Selasa (27/3) pagi.

Amatan Sumut Pos (Grup JPNN), Selasa pagi, terlihat pengamanan masih dilakukan disekitar Bandara Polonia Medan. Penutupan akses utama dilakukan di jalur pintu utama masuk dengan pengamanan empat lapis.

Lapis pertama kawat berduri dan personel dari Sat Samapta & personel Pamobvit, lapis kedua personel Sat Brimob Polda Sumut, lapis ketiga personel TNI AD dan lapir terakhir personel TNI AU. Semua personel dilengkapi dengan peralatan PHH (pasukan anti huru hara) menggunakan tameng seragam lengkap.

Pangdam I BB, Mayjend TNI Lowdijk usai mengikuti rapat tertutup di VIP mengatakan, personel TNI dalam hal tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian. "TNI tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengamanan di dalam dan luar Bandara Polonia Medan. Jumlah personel tetap ada penambahan sesuai dengan penyesuaian," sebutnya.

Sementara itu, GM Angkasa Pura II Bandara Polonia Medan, Kolonel PNB Bram Bharoto mengatakan, akses menuju dan keluar dari Bandara Polonia Medan  menggunakan akses dari Jalan Mustang simpang Jalan Perhubungan. "Jika pendemo ada yang melakukan aksi hari dan menutup akses tersebut, maka penumpang kita alihkan dari akses ketiga, masuk dan keluar dari Kompleks Perumahan Angkasa Puri yang tembus ke Jalan Mongonsidi melaluis Jalan Polonia Medan," sebutnya.

Hal senada juga diucapkan Staff Duty Manager OIC Bandara Polonia Medan, Djamal dan Andi Mulyono. "Jika akses ketiga juga ditutup, kita tetap mempunyai akses keempat tapi itu masih rahasia," pungkasnya.(jon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tomcat Muncul di Gedung DPRD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler