Aksi Jaringan Sandi Uno Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Cirebon

Senin, 20 Februari 2023 – 22:47 WIB
Aksi Jaringan Sandi Uno terus mendorong munculnya lapangan kerja baru. Foto dok Jaringan Sandi Uno

jpnn.com, CIREBON - Aksi Jaringan Sandi Uno terus mendorong munculnya lapangan kerja baru melalui komoditas rempah yang bernilai ekonomi.

Ketua Aksi Jaringan Sandi Uno Cirebon, Diah mengatakan hadirnya pelatihan ini bisa meningkatkan perekonomian daerah.

BACA JUGA: Gelar Pelatihan di Purwakarta, Sukarelawan Sandi Uno Menyulap Eceng Gondok Jadi Cuan

Menurutnya, Cirebon sebagai salah satu penghasil rempah jahe dan kunyit, sehingga bisa membuka peluang usaha yang bagus.

"Kami memberikan pelatihan untuk memperdayakan UMKM yang ada di Cirebon, untuk menaikkan taraf hidup mereka. Karena Cirebon bersumber daya jahe dan kunyit, itu bisa membuka peluang kerja," ujar Diah di Aula TSM Sport Center (TSC), Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Senin (20/2).

BACA JUGA: Bikin Warganet Penasaran, Dikta Ungkap Sosok Berinisial B yang Dihubungi Sampai 3 Jam

Diah mengakui program pendampingan seperti ini akan terus dilakukan karena dapat membantu penghasilan masyarakat daerah, khususnya di Cirebon.

Sandiaga Uno dinilai Menteri yang merangkul pelaku-pelaku usaha. Menurut Diah, pemimpin sepertinya yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Dongkrak Omzet Penjualan, UMKM Sahabat Sandi Uno Gelar Bazar di Bandung

"Menteri Sandiaga Uno sosok yang memikirkan UMKM, beliau aktif dan ikut terjun langsung bertemu dengan para pelaku usaha yang ada di daerah-daerah, tidak banyak pemimpin seperti ini. Kita harus pilih pemimpin yang benar-benar memperhatikan rakyatnya, UMKM, serta laju ekonomi bangsa," ungkap Diah.

Salah satu peserta pelatihan Hadi, 49, menjelaskan program Aksi Jaringan Sandi Uno bisa mendukung pelaku UMKM untuk berkembang.

"Program ini sangat mendukung pelaku UMKM yang ada di Cirebon. Sangat berarti bagi saya memiliki bisnis popcorn rumahan. Kami berharap ada pelatihan-pelatihan pendampingan lainnya untuk mengembangkan wirausahawan," ucap Hadi.

Selain Hadi, peserta pelatihan lainnya mengucapkan terima kasih kepada Aksi Jaringan Sandi Uno dan Sandiaga Uno yang telah memberikan pelatihan bermanfaat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Rumah Pemenangan Sandi Uno dalam mendukung peluang usaha di daerah.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler