Aksi Teror Tak Pengaruhi Distribusi Raskin

Rabu, 31 Oktober 2012 – 00:25 WIB
POSO - Distribusi beras miskin (Raskin) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tetap berjalan normal dan lancar. Kepala Kantor Bulog Sub Divre Poso Abd Razak Djabar memastikan, distribusi raskin di wilayah kerjanya, khususnya di wilayah Kabupaten Poso tidak terpengaruh dengan aksi teror yang terjadi sebulan belakangan.

“Alhamdulillah, penyaluran raskin ke titik-titik distribusi di wilayah Poso berjalan sesuai jadwal. Tidak ada masalah,” jelasnya kepada Radar Sulteng (JPNN Group), Selasa (30/10).

Distribusi Raskin ke wilayah dataran Napu Lore Bersaudara yang sebelumnya dikhawatirkan tak lancar karena kondisi jalan yang rusak, tetap berjalan normal. Itu menyusul kondisi jalan Poso-Napu yang makin membaik.

Dijelaskan Razak, hingga Oktober 2012, Bulog Poso telah menyalurkan (mendistribusi) raskin sebanyak 2.798 ton lebih ke seluruh wilayah kecamatan dan desa di Poso. Rinciannya, 1.106 ton lebih untuk penyaluran Januari hingga Maret berdasar pagu Raskin lama 14.753 rumah tangga sasaran (RTS), dan 1.450 ton lebih untuk penyaluran Juni hingga Oktober berdasar pagu raskin baru sebanyak 18.081 RTS. Plus raskin bulan 13 sebanyak 282.015 ton yang telah disalurkan jelang Idul Fitri 1433 hijiriah, Agustus lalu.

“Insya Allah, distribusi raskin kita di Poso akan terus berjalan aman dan lancar hingga Desember mendatang,” harapnya.

Jumlah warga miskin di wilayah Kabupaten Poso saat ini memang cenderung meningkat. Takarannya, bisa dilihat dari penambahan jumlah pagu beras miskin (raskin). Terhitung sejak semester ke dua tahun ini (Juni-Desember 2012) pagu raskin Poso naik menjadi 18.081 RTS (rumah tangga sasaran) dari sebelumnya 14.753 RTS.(bud)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Tulang Bawang Minta Ketua DKPP Dipecat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler