Aktif Tingkatkan Program Vokasi, Axioo Diapresiasi Kemenko Perekonomian

Minggu, 28 Agustus 2022 – 20:21 WIB
Axioo diapresiasi Kemenko bidang Perekonomian karena berperan aktif tingkatkan program vokasi, Foto: dok. Axioo

jpnn.com, JAKARTA - Produsen gadget PT. Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) melalui Axioo mendapat apresiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melalui Deputi Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan UMKM.

Axioo dianggap telah berperan aktif mendukung program pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

BACA JUGA: Axioo Dukung Proyek Karya Anak Bangsa Lewat Wonderland Indonesia 2

"Ini suatu kebanggaan sekaligus menambah semangat kami terhadap komitmen dan keseriusan Axioo dalam meningkatkan link and match antara sekolah vokasi dengan dunia industri," kata Andrey Fifo, Direktur PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) dalam keterangannya, Minggu (28/8).

Dengan pencapaian ini, Axioo berpotensi mendapatkan insentif Super Tax Deduction (STD), subsidi pajak dari pemerintah kepada perusahaan yang terlibat secara nyata dalam melaksanakan program pendidikan vokasi seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan/PMK Nomor 128/2019.

BACA JUGA: Axioo Ajak 3 Kementerian Kunjungi Pabrik 

Axioo berhasil dan terbukti melaksanakan Program Link and Match 8+1 secara keseluruhan.

Program yang digagas Kemendikburistek ini merupakan salah satu kegiatan yang diwujudkan secara konkret melalui Axioo Class Program.

BACA JUGA: Ini Cara Axioo Mendukung Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh

Kegiatan tersebut untuk meningkatan minat peserta didik, khususnya siswa SMK untuk lebih kreatif dalam proses pembelajaran.

Dengan demikian peluang untuk memperoleh lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri dapat tercapai.

Apresiasi ini diberikan melalui kunjungan perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ke Axioo Factory yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, Kamis

“Dalam kunjungan ini kami ingin melihat secara langsung sejauh mana program-program yang sudah dilaksanakan oleh Axioo khususnya untuk pengembangan Pendidikan Vokasi," ujar Hitono Priyo selaku Analis Kebijakan Ahli Madya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler