Ini Cara Axioo Mendukung Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh

Jumat, 02 April 2021 – 21:51 WIB
Ilustrasi siswa di desa saat belajar daring. Foto: dok. KSDI

jpnn.com, JAKARTA - Axioo, produsen laptop lokal, turut mendukung dunia pendidikan dengan menghadirkan karya produk anyarnya, Chromebook.

Direktur Axioo Indonesia Michael Sugiarto mengatakan, tidak semua merek bisa mendapat lisensi Chrome dari Google.

BACA JUGA: Axioo Mimo Tonjolkan Desain Minimalis

Namun, kata dia, Axioo Indonesia berkomitmen menciptakan produk berkualitas dan berupaya mendapatkan lisensi Chrome dari Google.

"Kami dapat memiliki lisensi resmi untuk dapat menghadirkan chromebook dengan kualitas terbaik di Indonesia,” ujar Sugiarto dalam keterangan resminya, Jumat (2/4).

BACA JUGA: Google Chrome Dapat Pembaruan Keamanan

Menurut dia, Axioo Chromebook didesain khusus untuk membantu proses belajar mengajar daring. 

Perangkat itu dilengkapi dengan Chrome Device Management (CDM) yang akan mempermudah proses belajar mengajar dalam satu perangkat yang sederhana, terintegrasi, dan mudah digunakan.

BACA JUGA: Bea Cukai Tanjung Emas Hibahkan 804 Laptop untuk Sekolah di Semarang

Axioo merupakan pelopor notebook pertama dan terbesar asal Indonesia yang telah tembus ke mancanegara sejak didirikan pada 2004.

Selain Google, Axioo Chromebook juga didukung penuh oleh prosesor Intel dengan teknologi semikonduktor terbaik di dunia.

Axioo juga bekerja sama dengan Quanta Computer yang merupakan produsen notebook terkemuka di dunia.

Axioo Chromebook hadir dengan model yang sangat menarik. Laptop ini sangat praktis dan tidak terlalu berat untuk dibawa kemana-mana karena memiliki “notebook holder” dengan ukuran layar yang cukup ringkas.

Axioo Chromebook juga dilengkapi dengan Web Camera yang dapat dirotasi dan juga Chrome OS, software buatan Google yang menyediakan beragam fitur yang membuat kegiatan belajar-mengajar menjadi lebih seru dan menarik dengan sistem keamanan yang tinggi.

Komitmen Axioo di dunia pendidikan sudah terbukti dengan adanya “Axioo Class Program” yang sudah didirikan Axoo sejak 2013.

Program ini mempunyai tujuan untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia dalam menghasilkan lulusan yang siap bekerja.

Axioo Class Program sudah beroperasi dilebih dari 500 SMK dan telah melatih hingga lebih dari 25.000 siswa sampai dengan hari ini.(ast/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler