Akui Cuma Dapat 48 Persen Suara, Akhyar Sebut Ada Invisible Hand Bermain di Pilkada Medan

Kamis, 10 Desember 2020 – 23:22 WIB
Pasangan calon wali kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi bersama tim pemenangan. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim, baik sukarelawan maupun pihak yang ikut mendukung perjuangan mereka selama masa kampanye Pilkada Medan 2020.

"Dalam kontestasi ini kami berjuang bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, tokoh agama, tokoh masyarakat, emak-emak, dan para relawan yang ikut memberikan pengaruhnya membantu. Kami mengucapkan terima kasih. Ini sumbangsih yang sangat besar sekali," ujar Akhyar dalam keterangannya, Kamis (10/12).  

BACA JUGA: Pilkada Medan: Akhyar Nasution Sebut Minyak Karo Mujarab, Harus Dikembangkan

Akhyar menilai, apa yang dilakukan tim pemenangan merupakan hal luar biasa di tengah keterbatasan logistik yang ada.

Untuk itu, Akhyar secara khusus meminta maaf kepada seluruh surelawan, karena tidak bisa menyediakan logistik yang maksimal, namun para sukrelawan rela menyuplai logistik sendiri.

BACA JUGA: Pilkada Medan: Akhyar Pastikan tak Akan Membeli Suara Rakyat

"Semoga ini menjadi amal bakti dan amal jariyah bagi kita semua," ucapnya.

Dalam kesempatan ini Akhyar menyebut ada invisible hand (tangan tak terlihat) yang ikut bermain dalam Pilkada Kota Medan.

BACA JUGA: Raja-Raja Mandailing Berikrar Mendukung Akhyar Nasution Jadi Wali Kota Medan

Meski demikian, Akhyar tidak menyebut siapa yang dimaksud.

"Tidak bisa memang disebutkan secara eksplisit (lengkap), tetapi kami dapat merasakan sangat berpengaruh ikut bermain di Kota Medan," katanya.

Calon wali kota petahana ini mengakui, perolehan suara bagi dirinya dan Salman Alfarisi memang hanya 48 persen, namun menegaskan perjuangan para sukarelawan sangat luar biasa.

Sementara itu, Salman Alfarisi menyatakan sangat merasakan suasana batin yang sama.

"Alhamdulillah kami bersyukur mendapat 48 persen, di mana Pilkada Medan ini menjadi sorotan nasional maupun internasional. Kami bangga terhadap partai yang sudah berjuang, sukarelawan dan masyarakat Kota Medan. Terima kasih juga buat emak-emak dan wartawan yang selalu mengikuti perkembangan dan perjuangan Akhyar-Salman," katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PKS Kota Medan Amsal Nasution menyebut, pasangan Akhyar-Salman meraih 48 persen suara atau hanya selisih 4 persen dari pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman yang mengantongi 52 persen suara.

Jumlah partisipasi pemilih mencapai angka 47 persen dari total 1,6 juta pemilih Kota Medan.

"Sesuai keputusan tim pemenangan dan partai, saya diberi amanah mengkordinir saksi di TPS. Sudah selesai semua penghitungan hasil. Saat ini konsolidasi yang ada sama kita dan sudah diselesaikan, memperoleh 48 persen," katanya.

Amsal menyatakan akan tetap mengawal penghitungan suara mulai tingkat bawah hingga rekapitulasi tingkat kota nantinya.(gir/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler