Akui Kenal Dekat, Jero Ogah Jenguk Rudi di KPK

Jumat, 16 Agustus 2013 – 21:46 WIB
Menteri ESDM Jero Wacik di gedung DPR-MPR Jumat (16/8). FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku mempunyai hubungan dekat dengan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang kini ditangkap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Selasa lalu (13/8). Di mata Jero, Rudi adalah sosok yang baik. Maka itu dia kaget saat tahu Rudi ditangkap KPK.

"Ya hubungannya baik, makanya saya kaget juga wong kemarin habis halalbihalal bareng kok," ucap Jero di DPR pada JPNN, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Merasa Bersih, Jero Tak Perlu Lengser dari Kursi Menteri

Tak mau dikira mengintervensi Rudi, sampai saat ini Jero masih belum terpikir untuk menjenguk Rudi ke KPK. "Belum, jangan sampai saya ke sana nanti dikira mau mengintervensi," pungkasnya.

Jero memang disebut-sebut terlibat dalam kasus suap yang juga melibatkan PT Kernel Oil. Namun dia berkali-kali-kali membantah dirinya berkaitan dengan suap tersebut. Dia mengaku dirinya sangat clear dalam kasus suap migas.

BACA JUGA: Akbar Beber Keluh Kesah Kader Golkar di Daerah

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK setelah tertangkap tangan di rumahnya Selasa malam (13/8).

Penetapan tersangka ini setelah penyidik menemukan dua alat bukti yang cukup. Selain Rudi, lembaga antirasuah pimpinan Abraham Samad itu juga menetapkan A (Ardi) sebagai penerima dan S (Simon) sebagai pemberi suap. Penetapan status tersangka ketiganya dilakukan setelah pimpinan KPK melakukan ekspose perkara.

BACA JUGA: Jokowi Masih Ogah Pikirkan Pencapresan

"Forum ekspose menyetujui untuk meningkatkan tahapan proses pemeriksaan menjadi tahapan penyidikan dan mengkualifikasi ketiganya sebagai tersangka," kata Wakil ketua KPK bambang Widjojanto di KPK, Rabu (14/8). (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bos Kontraktor Proyek Simulator Segera Diadili


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler