Akui Sering Bertemu Anggota DPR, Sardjono Bantah Diperas

Senin, 26 November 2012 – 14:47 WIB
JAKARTA - Mantan Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines, Sardjono Jhony, akhirnya memenuhi panggilan Badan Kehormatan DPR, Senin (26/11). Dia membantah adanya informasi bahwa upeti yang diminta Rp18 miliar dan sudah dibayar Rp5 miliar dan sisanya Rp13 miliar.

"Tidak ada yang meminta upeti dan tidak ada yang membayarkan," kata Sardjono, kepada wartawan, di gedung parlemen, di Jakarta, Senin (26/11). "Sama sekali tidak ada yang meminta upeti," tegasnya.

Dia pun membantah ada persaingan dengan Dirut Merpati yang sekarang, Rudy Setyopurnomo. "Apa yang mau disaingin. Dia kan sudah Dirut. Saya mau nyaingin apa?" kata Sardjono.

Saat ditanya apakah dirinya pernah bertemu dengan anggota DPR di luar pertemuan resmi di DPR, Sardjono membenarkannya. "Banyak, banyak. Ada lobi-lobi," ungkapnya.

Namun, ia menegaskan, tidak ada permintaan jatah kepada Merpati. "Relasi tetap harus dimaintenance. Kita kan harus punya teman. Saya tidak pernah dimintai uang. Kalau ditanya di zaman saya, tidak pernah ada," kata Sardjono. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Bantah Yance-Tatang Tak Kompak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler