Akun Palsu Gubernur Sulbar Muncul di Facebook, Warga Diminta Waspada

Selasa, 27 Agustus 2024 – 11:00 WIB
Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meminta masyarakat untuk mewaspadai akun palsu penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, di Mamuju, Senin (26/8/2024) ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulbar

jpnn.com, MAMUJU - Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meminta masyarakat untuk mewaspadai akun palsu penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

Kepala Dinas Kominfo Sulbar, Mustari Mula mengatakan, akun palsu mengatasnamakan penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin beredar melalui media sosial Facebook.

BACA JUGA: Alasan Meta Melonggarkan Akses Donald Trump di Facebook dan Instagram, Ternyata!

Dia mengatakan akun palsu tersebut lengkap dengan menggunakan foto profil Gubernur Sulbar, sehingga Kominfo Sulbar melakukan pencegahan dengan meminta masyarakat mewaspadainya, agar tidak tertipu dan mengalami kerugian.

"Akun palsu dengan profil foto gubernur Sulbar tersebut, harus diwaspadai ketika melakukan permintaan pertemanan ataupun mengirim pesan yang menjanjikan sesuatu dan meminta bantuan yang dapat merugikan masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Inilah Delapan Sosok Peraih Face of Indonesia Miner 2024

Menurut dia, akun palsu itu, jangan diladeni karena merupakan ulah oknum tidak bertanggung jawab untuk meresahkan dan mencari keuntungan mengatasnamakan gubernur.

Dia menyebut penjabat Gubernur Sulbar, tidak memiliki akun pribadi Facebook bernama Bahtiar Baharuddin, sehingga akun tersebut jangan dipercaya.

BACA JUGA: Dituduh Palsukan Girik, Pria Tua Renta Ini Kini Jadi Terdakwa Atas Tanah yang Dibelinya

"Jangan ladeni dan jangan percaya Facebook palsu tersebut, karena tujuannya ingin merusak reputasi penjabat Gubernur Sulbar untuk mencari keuntungan," katanya.

Dia menyampaikan, peristiwa adanya akun palsu mengatasnamakan penjabat Gubernur Sulbar seperti ini, dan beredar dimedia sosial, juga telah pernah dialami penjabat Gubernur Sulbar sebelumnya, yakni Zudan Arif Fakrullah. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isu BPA Cuma Hoaks, Ini Alasan Konsumen Tak Perlu Ragu Konsumsi AMDK Galon Polikarbonat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler