Alam Ganjar Tekankan Kebermanfaatan Generasi Muda di Hadapan Pemuda Bantul

Kamis, 11 Januari 2024 – 13:55 WIB
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama para pemuda yang ada di Bantul. Dok: tim media GP.

jpnn.com, BANTUL - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Generasi Perintis dalam tajuk Muda, Berani, Berprestasi: Inspirasi untuk Bantul.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan pemuda dari berbagai wilayah di DIY. Dalam kesempatan tersebut Alam berdiskusi dan menyampaikan sejumlah isu utama yang mempengaruhi dinamika kehidupan generasi muda saat ini.

BACA JUGA: Momen Alam Ganjar Nongkrong Bareng Pengikutnya dari Instagram di Yogyakarta

Putra Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu pun menyampaikan hal penting yang perlu ditanamkan, yakni bagaimana pemuda bisa konsisten dan fokus dalam mencari bidang yang akan digeluti.

"Banyak banget tetapi ada satu hal yang selalu aku dapat dari beberapa pembicaraan adalah bagaimana bisa mencari fokus dan kesenangan sehingga hal itu mampu jadikan suatu landasan untuk kita bisa beraktivitas," kata Alam di Sakatembi, Bantul, Kamis (11/1).

BACA JUGA: Anies Hadiri Resepsi Pernikahan Agung Anak Paku Alam X, Ini Doa dan Harapannya

Sejumlah isu dan aspirasi menjadi catatan bagi Alam, terutama menyikapi soal bagaimana perempuan bisa berkarya hingga menghasilkan prestasi untuk daerahnya.

Selain itu, Alam menyampaikan bagaimana peluang dan stigma industri kreatif, dalam hal ini esport dipandang di kalangan masyarakat.

BACA JUGA: Alam Ganjar Ceritakan Pengalaman Geluti Dunia Esport Bareng Pemuda Yogyakarta

"Ada isu terkait perempuan, bagaimana sebagai mereka bisa berkarya untuk daerah. Kemudian tadi ada beberapa yang cerita soal esport dan stigmanya masyarakat melihat ini sebagai industri yang serius," ujar Alam.

Menurutnya, dengan antusiasme yang ditunjukan oleh masyarakat pemuda di Bantul, hal tersebut menunjukan upaya konkret yang sedang ditempuh guna menjawab tantangan dan dinamika kehidupan bermasyarakat.

"Dinamika ke depannya sangat-sangat cepat berubah sehingga bisa harus adanya adaptasi yang tepat dan juga cepat, maka edukasi seperti ini jadi langkah konkret kemana dan bagaimana kita harus melangkah," kata Alam.

Untuk itu, Alam menekankan pentingnya kolaborasi dari pemuda untuk turut serta aktif sehingga menjadi modal awal bagaimana suatu industri yang diminati sustainable dan adaptif dalam berbagai demand market yang ada.

Alam pun berpesan agar generasi muda terus menebarkan kebermanfaatan dan melakukan inovasi demi keberlangsungan suatu daerah.

"Untuk itu semuanya harus tetap berkreasi secara positif dan menebarkan kebermanfaatan secara luas," pungkas Alam. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alam Ganjar Ajak Putra Sulung Mahfud MD Makan Bareng di Yogyakarta


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler