Alami Cedera Horor, Demba Ba Tak Ingin Pensiun Dini

Rabu, 20 Juli 2016 – 11:58 WIB
Demba Ba menolak untuk pensiun dini. FOTO: Twitter@dembabafoot

jpnn.com - SHANGHAI - Striker Shanghai Shenhua, Demba Ba, menegaskan tak akan pensiun dini meski mengalami cedera horor yakni patah tulang tibia dan fibula pada kaki kirinya. Ba yang saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit ingin terus bermain. 

Ba yang pernah berkostum Newcastle United dan Chelsea mengalami patah kaki usai "dihajar" kapten Sanghai SIPG, Sun Xiang, saat bertemu dalam lanjutan Liga Super Tiongkok, Minggu (17/7). 

BACA JUGA: Belum Bisa Berjalan, Tabarez Ogah Mundur dari Kursi Pelatih Uruguay

Akibat cedera yang dialaminya, banyak yang berpendapat Ba akan pensiun dini. Bahkan manajer Shanghai Shenhua, Gregorio Manzano, mengatkan akibat cedera tersebut Ba bisa mengakhiri karier profesionalnya lebih awal. 

Hanya saja, Ba berkata lain. Dia memang mengakui cedera yang dialaminya cukup parah untuk seorang pesepak bola. Tapi, dia yakin bisa segera pulih dan kembali bermain. 

BACA JUGA: Salah Satu Pemainnya Dikabarkan Bakal Hengkang, Begini Sikap Persija

"Cedera ini memang sangat mengerikan. Tapi, saya yakin bisa segera pulih. Saya juta tak akan pensiun cepat akibat cedera ini. Saya akan terus bermain," sebutnya kepada RMC

BACA JUGA: Demba Ba Patah Kaki, Pelbagai Kalangan Mengunjunginya di Rumah Sakit

Ba sendiri menceritakan kondisi terkini cedera yang dialaminya. Tim dokter belum melakukan operasi secara penuh karena dia meminta untuk menunggu terlebih dahulu. 

"Tim dokter belum mengoperasi kaki saya secara penuh karena saya memang meminta untuk menunggu dokter asap Prancis. Sebenarnya saya ingin menjalani perawatan di Eropa. Tapi, itu tidak memungkinkan. Saya menunggu dokter dari Prancis untuk melakukan operasi secara penuh di sini," imbuhnya. 

Penyerang asal Senegal tersebut meyakini bahwa pada musim depan sudah bisa berlatih. "Musim ini berakhir pada November nanti dan musim baru dimulai pada Maret 2017. Saya akan berusaha keras untuk bisa kembali berlatih pada musim baru nanti," ucap Ba. (epr/JPNN) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabar Gembira, Uang Saku Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Dipastikan Cair


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler