Alasan PAN Kalsel Alihkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin

Senin, 10 Desember 2018 – 22:53 WIB
Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Selatan Ghimoyo di kediaman Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (10/12). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Selatan Ghimoyo di kediaman Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

Kunjungan Ghimoyo salah satunya melaporkan deklarasi dukungan DPW PAN Kalsel kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf.

BACA JUGA: PT LIB: Liga 1 2019 Bakal Dimulai Setelah Pilpres Selesai

Ghimoyo mengatakan, dukungan DPW PAN Kalsel itu karena pembangunan Jokowi yang sangat dirasakan di sana.

"Sahabat dari PAN di Kalsel merasakan betul kerja dan program pemerintahan Pak Jokowi. Masyarakat juga merasakan. PAN tentu tak mau berbeda dengan masyarakat yang mayoritas memilih Pak Jokowi dan Abah Ma'ruf," kata dia.

BACA JUGA: PAN Kalsel Ogah Dukung Prabowo, TKD Melapor ke Kiai Maruf

Selain melaporkan kondisi terakhir, Ghimoyo juga ingin Ma'ruf hadir di sana untuk menyapa warga Kalsel.

"Dengan bergabungnya PAN Kalsel ini adalah wujud dari persahabatan serta silaturahmi selama ini. Ini semakin menguatkan kemenangan Pak Jokowi dan abah di Kalsel," kata Ghimoyo.

BACA JUGA: Mendadak Seorang Pria Serahkan Uang buat Sandiaga Uno

Lebih lanjut, dia mengatakan TKD akan terus bergerak memperbesar basis dukungan untuk pasangan nomor urut satu itu. Komunikasi dengan elemen masyarakat maupun ormas politik di sana akan terus dilakukan.

Satu hal lagi, dari hasil serap aspirasi di lapangan, ternyata ada kerinduan mendalam dari warga masyarakat di Kalimantan Selatan terhadap hadirnya Ma'ruf. Khususnya dari masyarakat yang tinggal di bagian hulu sungai wilayah Kalimantan Selatan.

Ghimoyo mengatakan bahwa masyarakat rindu akan hadirnya tokoh ulama besar yang membawa kelembutan. Dan itu bisa diberikan oleh seorang Ma'ruf.

"Kedatangan Abah dirindukan, kelembutan dan keulamaannya," kata Ghimoyo.

Dia menambahkan, sejumlah ulama besar di sana juga sudah menyatakan kesiapan untuk menyambut kehadiran Kiai Ma'ruf. "Insya Allah kehadiran Abah sudah dinantikan," tandasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kalsel terhadap Jokowi dan dirinya. Dirinya tak bisa menolak kalau memang arus bawah memang menyatakan dukungan terhadap Jokowi - Ma'ruf Amin. Itu yang diikuti oleh DPW PAN.

"Saya memahami bila mereka tak ingin menjadi tak sejalan dengan hati nuraninya. Saya sangat mengapresiasi sikap seperti ini, yang lebih mementingkan aspirasi masyarakat bawah dibanding ikut keputusan pusat," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan dirinya semakin yakin terhadap kemampuan memenangkan Pilpres 2019 di Kalsel.

Menyangkut permintaan dirinya berdoa bersama rakyat di Kalsel, Ma'ruf menyatakan dirinya akan hadir dengan seizin Allah SWT. "Insyaallah akan hadir di Kalsel, karena itu permintaan ulama dan masyarakat," kata Ma'ruf. (tan/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebaiknya Kubu Prabowo Tak Bicara HAM Ketimbang Dipermalukan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler